SUKABUMI, JPNews - Menjelang perayaan Paskah 2021, Polres Sukabumi Kota menyisir sejumlah gereja di Kota Sukabumi, Kamis (1/4).

Dibantu Kodim 0607 Kota Sukabumi, Dishub Kota Sukabumi dan Sat Pol PP Kota Sukabumi, mereka memeriksa salahsatu Gereja St. Joseph, Jalan Surya Kencana, Kota Sukabumi.

"Jajaran Polres Sukabumi Kota bersama Kodim 0607, Dishub dan Sat Pol PP Kota Sukabumi melakukan patroli gabungan untuk antisipasi gangguan kamtibmas jelang Perasaan Paskah,” kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni  kepada awak media usai patroli gabungan.

Menurutnya, patroli gabungan ini dilakukan dengan menyusuri beberapa ruas jalan protokol Kota Sukabumi hingga lakukan pengecekan oleh petugas menggunakan pendeteksi logam sekaligus sterilisasi di beberaja gereja yang tengah lakukan peribadatan.

"Patroli gabungan tersebut dilakukan untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas khususnya menjelang perayaan Paskah," terangnya.

“Kami juga melakukan pengecekan ke gereja-gereja yang akan melaksanakan ibadah Paskah, Kamis Putih dan melakukan sterilisasi,” tambahnya.

Sumarni menyebutkan, telah menempatkan sejumlah personel untuk melaksanakan pengamanan di beberapa tempat ibadah umat Kristiani yang akan dipergunakan untuk Ibadah Paskah.

“Kami juga menempatkan personel kami untuk melakukan pengamanan terhadap kegiatan ibadah dibeberapa gereja yang melaksanakan ibadah di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” ungkapnya.

Sumarni menambahkan, dalam rangka menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, pihaknya menerjunkan sedikitnya 122 personel untuk melakukan berbagai kegiatan Preventif Kepolisian di titik Gereja Kristen Pasundan, Gereja St. Joseph, Gereja GKI, Jalan Zaenal Jaksel, Gereja GKI Jemaat Penginjil, dan Gereja HKBP.

“Kami menerjunkan kurang lebih 122 personel yang ditempatkan di gereja-gereja, kemudian ada juga yang melakukan patroli mobil di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” ucapnya.

“Kami dari Polres Sukabumi Kota mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah, minimal dengan melaporkan informasi yang akan menimbulkan gangguan kamtibmas kepada pihak Kepolisian,” pungkasnya. (hms/drw)

Komentar

Jabar Lainnya