SUKABUMI, JPNews - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi gelar Rapat Kerja (Raker) Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan Dunia Usaha, Selasa (30/3).

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Pangrango Kabupaten Sukabumi, diikuti oleh 20 orang peserta perwakilan dari perusahaan yang ada di wilayah Sukabumi, serta turut hadir Kabid Hubungan Industrial Disnaker Trans Sukabumi, Agus Muharam, dan Sekretaris DPK Apindo Sukabumi, Agus. Sudarno.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh kepala BNNK Sukabumi AKBP Fahmi Cipta Dewantara sekaligus menjadi narasumber bersama Kasie Pemberantasan, Ujang Rohimin, Kasie Rehabilitasi, Bambang Sutedjo, dan Kasie P2M, Reni Marliani Iska.

Kepala BNNK Sukabumi AKBP Fahmi Cipta Dewantara mengatakan, permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba telah mengancam seluruh lapisan, dari lingkungan instansi pemerintah, masyarakat, pendidikan dan dunia usaha.

"Tujuan dari Raker ini adalah mengatur dan melancarkan pelaksanaan upaya pencegahan dan fasilitasi pemberantasan penyalahgunaan narkotika agar dapat terselenggara secara terencana, terpadu, terkoordinasi, menyeluruh dan berkelanjutan," beber Fahmi.

Lanjutnya, permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba ini adalah tugas bersama untuk mengantisipasi bagaimana proses pencegahan narkoba.

"Dengan memberikan perlindungan kepada masyarakat, serta membangun partisipasi masyarakat, dengan harapan masyarakat Kabupaten Sukabumi  Bersinar (Bersih Narkoba)," pungkas. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya