TOP 0 Ekonomi



SUKABUMI, JPNews - Dalam rangka upaya mendorong geliat usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk mendongkrak pemulihan ekonomi nasional dari imbas pandemi Covid-19.

Sejalan dengan hal tersebut, Polres Sukabumi Kota menginisiasi berbagai program guna mendongkrak geliat usaha UMKM. Salah satunya adalah meluncurkan Aplikasi belanja online (marketplace) Bageur Boxs.

"Aplikasi Bageur Boxs diharapkan bisa menampung produk para pelaku usaha UMKM untuk dipasarkan. Pada Aplikasi  Bageur Boxs ini, terdapat berbagai produk UMKM, pertanian, peternakan, perikanan  dan juga produk ritel," beber Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni usai acara peluncuran Aplikasi Bageur Boxs, Senin (29/3) sore.

Menurutnya, disamping untuk membantu pelaku usaha yang ada, aplikasi ini juga dimaksudkan untuk meraih kaum milenial Sukabumi, agar bisa lebih produktif di masa pandemi Covid-19, serta dalam memanfaatkan teknologi digital pada perkembangan zaman modern seperti saat ini.

"Kami ingin memberikan dukungan penuh kepada kaum milenial Sukabumi, terutama  yang bisa memanfaatkan kemajuan teknologi, agar bisa berkreasi, sehingga mereka bisa produktif dan bisa mendapatkan penghasilan serta pengalaman dari kemajuan teknologi yang ada saat ini," ungkap Sumarni.

Sumarni menambahkan, Bageur Boxs diharapkan bisa menjadi penghubung antara pembeli dan penjual yang ada di Kota maupun Kabupaten Sukabumi, dalam memasarkan produk-produk unggulannya, tanpa harus bersentuhan langsung  antara pembeli dan penjual.

"Pembeli dan penjual tanpa harus bersentuhan langsung, sesuai dengan arahan pemerintah terkait anjuran protokol kesehatan untuk mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan," tandasnya. (wan/drw)

Komentar

Ekonomi Lainnya