Ilustrasi. Foto: Istimewa

SUKABUMI, JPNews - Hingga saat ini pemerintah pusat masih belum membuat keputusan terkait mudik Lebaran tahun 2021. Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi masih menunggu arahan dari pemerintah pusat, terkait mudik di saat libur Idul Fitri nanti.

"Kami akan mengikuti arahan dari pemerintah pusat, apakah nantinya diperbolehkan atau tidak mudik ditengah pandemi Covid-19 ini," beber Fahmi kepada sejumlah awak media, Rabu (24/3).

Menurutnya, pihaknya masih tetap mempertimbangkan kondisi yang akan terjadi di waktu yang akan datang. "Kita tidak tahu bulan depan, atau disaat libur Idul Fitri kondisinya seperti apa," ucap Fahmi.

Lanjutnya, kita tetap akan waspada dan hati-hati dalam mempertimbangkan kondisi disaat mengambil keputusan tersebut.

"Harus penuh kehati-hatian dan waspada, jangan sampai mengambil keputusan yang salah," tutur Fahmi.

Fahmi menambahkan, kondisi Covid-19 ini evaluatif, kadang naik sangat cepat, turunya juga sama. Seperti kasus di Kota Sukabumi, kemarin jumlah yang terkonfrimasi covid-19 nambah 47, kemudian tiba-tiba kosong (tidak ada terkonfirmasi).

"Covid-19 itu evaluatif, jadi sulit untuk diprediksi. Apakah akan bertambah atau tidak ada sama sekali," ungkap Fahmi.

Pihaknya tidak bisa menentukan, atau menyatakan boleh atau tidak mudik. Karena bagaimanapun juga harus lihat kondisi bulan depan.

"Saya tidak bisa memutuskan, boleh atau tidak mudik disaat lebaran nanti. Yang jelas, lihat kondisi kedepan saja," tandasnya. (Aya/drw)

Komentar

Jabar Lainnya