SUKABUMI, JPNews  - 5 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Nyomplong kelas II-B Kota Sukabumi yang terkonfirmasi psoitif Covid-19, menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Syamsudin SH Kota Sukabumi. Hal tersebut dilakukan pihak lapas melihat kondisi WBP yang mengalami penurunan kondisi fisik.

Baca juga: Kalapas Nyomplong Akui Ada 47 WBP Positif Covid-19

Kepala lapas Nyomplong Kota Sukabumi Christo Victor Nixon membenarkan adanya WBP lapas Nyomplong yang sedang menjalani pengobatan di rumah sakit.

"Update data perhari ini, status WBP yang terkonfirmasi positif sebanyak 48 orang dan 1 petugas. Dan dari total keseluruhan tersebut, sebanyak 43 0rang WBP masih menjalani  isolasi mandiri di lapas, sedangkan 5 orang sedang menjalani  perawatan di rumah sakit," bebernya kepada JPNews melalui pesan singkat, Senin (22/3) malam.

Sebelumnya, sebanyak 47 WBP telah terkonfirmasi positif Covid-19 melalui uji swab yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, melalui Labkesda dan Puskesmas Pabuaran.

"Setelah kita melakukan konferensi pers saat itu, kami menerima surat kembali, terkait penambahan data WBP yang terkonfirmasi Covid-19. Berdasarkan data tersebut, ada tambahan 2 orang. Jadi  hingga saat ini, total 48 WBP serta 1 orang petugas yang sudah terkonfirmasi positif," pungkasnya. (Wan)

Komentar

Jabar Lainnya