SUKABUMI, JPNews - AKP Ana Ratnadewi resmi menjabat Kapolsek Sukabumi usai dilantik oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, di aula Graha Rekonfu, Jum'at (19/3) pagi.

AKP Ana Ratnadewi menggantikan AKP Doddy Rosjadi tertuang dalam surat telegram Kapolda Jabar nomor: ST/427/III/KEP/2021 tanggal 10 Maret 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan Perwira Polri di Jajaran Polda Jabar.

Dalam surat telegram tersebut disebutkan bahwa AKP Ana Ratnadewi yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Warudoyong beralih tugas menjadi Kapolsek Sukabumi menggantikan AKP Doddy Rosjadi yang berpindah tugas ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar dalam rangka penugasan ke BNNP Jabar.

Acara serah terima jabatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam amanatnya, Sumarni menyebutkan bahwa mutasi jabatan di lingkungan Polri dilakukan untuk menjaga dinamika operasional.

"Mutasi jabatan dilakukan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam menjalankan visi yang telah ditetapkan untuk meningkatkan kualitas kinerja Kesatuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional," sebut Sumarni.

"Selamat bekerja, tunjukan kreatifitas, inovasi, loyalitas dan dedikasi yang terbaik, ciptakan terobosan-terobosan kreatif dalam mendukung tugas dan tingkatkan kesiapsiagaan Kesatuan, personel dan operasional dalam melaksanakan tugas," tambahnya.

Sementara itu, AKP Ana Ratnadewi menuturkan, telah menyiapkan program usai resmi dilantik oleh Kapolres Sumarni. Menurut Ana, program kerja itu berdasarkan atas program Ibu Kapolres dengan tagline “Bageur” (Bermanfaat untuk masyarakat, Amanah, Gerak cepat, Etis, Ulet, Religius). Selain itu, penanganan pandemi Covid-19 juga akan menjadi salah satu prioritas. Hal ini sesuai dengan arahan Kapolres Sumarni.

"Sebagai kepanjangan tangan dari Ibu Kapolres tentunya akan melaksanakan kebijakan beliau, mampu memberikan pelayanan publik yang baik, dan memberi rasa aman terhadap masyarakat," beber Ana.

Disamping itu, lanjut Ana, tak hanya menjalankan tugas pokok sebagai polisi menjaga keamanan dan ketertiban juga mendedikasikan dirinya kepada masyarakat dalam berbagai bentuk aksi sosial.

"Salahsatunya rela menyisihkan sebagian gajinya untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di sejumlah desa yang ada di wilayah hukum Polsek Sukabumi," ungkap Ana. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya