SUKABUMI, JPNews - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi bidik Dinas Tenaga Kerja, dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sukabumi untuk mewujudkan Desa atau Kelurahan Bersih Narkoba (BERSINAR) Menuju Indonesia Bersinar.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor BNNK Sukabumi, Jl. Gelanggang Pemuda GOR Cisaat Sukabumi, Kamis (18/3) itu berupa Rapat koordinasi program rehabilitasi memfasilitasi pecandu/korban/penyalahguna narkoba untuk pulih guna.

Kasie Rehabilitasi BNNK Sukabumi Bambang Sutedjo Mengatakan, guna mewujudkan program tersebut, maka harus dilakukan peran bersama dari berbagai stakeholder dalam mewujudkan program tersebut.

"Rapat koordinasi tingkat kabupaten/kota. Lingkungan perusahaan dan pendidikan di Kabupaten dan Kota Sukabumi bersinergi untuk menciptakan lingkungan pekerja dan pendidikan yang bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," ungkapnya.

Ia juga berharap, agar kesepakatan kerjasama dalam mewujudkan program desa dan kelurahan bersinar bersama Disnaker dan Apindo bisa segera diwujudkan guna upaya deteksi dini dengan melakukan tes urine bagi calon pegawai dan pegawai, calon mahasiswa, siswa yang akan masuk bagian dari perusahaan, kampus atau sekolah.

"Ya, harus segera diterbitkan surat edaran mengenai pelaksanaan P4GN hasil turunan dari Perda No 4 Tahun 2020," pungkasnya. (Wan)

Komentar

Jabar Lainnya