SUKABUMI, JPNews - Petugas Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Sukabumi Kota berhasil mengamankan sebanyak 11 unit sepeda motor yang menggunakan knalpot racing di kawasan Jalan KH. A Sanusi, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (17/3) siang.

"Kami terpaksa mengamankan sedikitnya 11 sepeda motor, karena kendaraan tersebut melanggar berknalpot racing  ditindak dengan surat tilang untuk memberikan efek jera," kata PS. Paur Subbag Humas Polres Sukabumi Kota Aipda Solehudin kepada JPNews, Rabu (17/3) malam.

Menurutnya, Operasi Yustisi dan penertiban pelanggaran lalu lintas kali ini, selain menindak terhadap pengguna knalpot racing, petugas juga melakukan penindakan terhadap 15 pengendara yang tidak gunakan helm keselamatan diberikan teguran, dan 11 pengendara lainnya harus menerima sanksi teguran akibat tidak gunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Kegiatan ini memang rutin dilaksanakan oleh Polres dan Polsek jajaran Polres Sukabumi Kota, selain demi menjaga kepatuhan berlalu lintas juga untuk mencegah penyebaran Covid-19,” terangnya.

Soleh menambahkan, pada kesempatan yang sama, kami juga melaksanakan penertiban terhadap pelanggaran lalu lintas, utamanya terhadap para pengendara sepeda motor yang tidak gunakan helm keselamatan dan yang memodifikasi kendaraannya dengan knalpot brong atau racing.

“Selama 4 hari ini, ada sekitar 40 sepeda motor berknalpot bising yang telah kami amankan di kantor Satpas Sat Lantas,” tandasnya. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya