Proses Vaksinasi Covid-19 dosis kedua yang digelar di Gedung Juang, Kota Sukabumi, Rabu (17/3). Foto: dokpim pemkot sukabumi

SUKABUMI, JPNews - Sekitar 4,000 petugas pelayanan publik Kota Sukabumi mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19 dosis ke-2, Rabu (17/3). Proses pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di sentra vaksinasi Kota Sukabumi yang berada di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi ini juga, melakukan vaksinasi dosis ke-1 kepada 253 calon jamaah haji, pelaku seni, pegawai perbankan swasta dan pegawai perbankan BUMN.

"Pelakasaan vaksinasi masal Kota Sukabumi tahap ke-2 diperuntukan bagi peetugas pelayan publik terlebih dahulu. Vaksinasi Covid-19 dosis ke-2 ini untuk sebagian ASN, Wartawan, perangkat DPRD Kota Sukabumi," beber Dr. Lulis Delawati selaku Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Rabu (17/3) siang.

"Hingga saat ini, sudah sekitar 15,000 orang yang di vaksin, dan dilakukan di seluruh lokasi vaksinasi Kota Sukabumi yang ditunjuk, seperti di 6 Rumah Sakit yang ditunjuk, 2 Klinik, dan juga Dinas Kesehatan Kota Sukabumi. Untuk proses vaksinasi, setiap harinya kami bisa menyuntik sekitar 1,500 orang" Tambah Lulis.

Usai pelaksanaan vaksinasi tahap ke-2 ini, nantinya akan dilanjutkan vaksinasi selanjutnya dengan sasaran lansia (Lanjut Usia), dan juga masyarakat umum.

"Untuk target vaksinasi Kota Sukabumi sendiri itu, sebanyak 234,550 orang target vaksin hingga akhir tahun, dari target vaksin yang diterima Kota Sukabumi hingga saat ini, hanya sebatas sampai vaksinasi kepada petugas pelayanan publik. nanti selanjutnya untuk lansia, dan masyarakat umum pada tahap selanjutnya," urainya.

Ia menambahkan, vaksinasi juga telah dilakukan kepada perangkat Kelurahan di Kota Sukabumi, termasuk RT dan RW, pedagang pasar, serta Atlet Kota Sukabumi pada Senin (15/3) hingga Selasa (16/3).

"Selama 2 hari sekitar 1,900 orang di vaksin, yang tergolong dalam kelompok RT/RW, Atlet, juga pedagang pasar," pungkasnya. (wan)

Komentar

Jabar Lainnya