BANDUNG, JPNews - Panitia pelaksana Konferensi Wilayah (Konferwil) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sukabumi 2021 menyambangi PWI Jawa Barat untuk membahas pelaksanaan Konferwil nantinya, Jumat (12/3) pagi.

Kedatangan rombongan panitia disambut langsung Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jabar, M. Syafrin Zaini.

Sebagaimana diketahui, PWI Kota Sukabumi akan menggelar Pemilihan Ketua PWI Kota Sukabumi periode 2021-2024 yang digelar dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) pada Bulan Juli 2021 mendatang.

Ketua Konferwil PWI Kota Sukabumi 2021, Darwin Sandy menuturkan, kami bersilaturahmi sekaligus sowan ke PWI Jabar dalam rangka koordinasi pembahasan teknis pelaksanaan Konferwil sekaligus melaporkan susunan panitia pelaksana Konferwil PWI Kota Sukabumi 2021, yang telah terbentuk.

"Alhamdullilah kesempatan bertemu Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jabar Bang Syafrin. Beliau mendukung secara utuh terkait dengan rencana Konferwil," kata Darwin didampingi Seketaris Konferwil, Sri Siswanti, usai kunjungan ke PWI Jabar.

Hasil bertemu dengan Bang Syafrin, panitia pelaksana Konferwil mendapat bekal, tentang apa saja yang harus di persiapkan termasuk tentang PD (Peraturan Dasar) dan PRT (Peraturan Rumah Tangga).

"Kami berdiskusi banyak. Bekal dari Bang Syafrin, sangat bermanfaat sebagai pedoman kami menjalankan Konferwil sesuai aturan dan tata tertib yang berlaku," terangnya.

Menurutnya, persiapan maksimal untuk Konferwil 2021 terus dilakukan, karena kami ingin memberikan hasil yang baik untuk organisasi. Konferwil 2021 tentunya akan berbeda dari tahun sebelumnya dan pastinya tanpa melanggar PD PRT.

"Persiapan maksimal yang dilakukan panitia penyelenggara tentunya semata-mata ingin jalannya Konferwil 2021 digelar secara demokratis," tegasnya.

Konferwil kali ini juga akan menyusun program dan arah PWI kedepannya. Konferwil kali ini mengusung motto “Seja Ngabakti Sanes Ngala Bati".

"Mari bergotongroyong untuk mensukseskan Konferwil tahun ini. Mari besarkan nama organisasi, bukan organisasi membesarkan nama kita," tandasnya.

Kunjungan rombongan panitia Konferwil PWI Kota Sukabumi 2021 ke PWI Jabar ini didampingi Ketua PWI Kota Sukabumi, Abu Hanifah Nasution, Seketaris PWI, M. Satiri dan divisi organisasi, Iyus Firdaus.

(Iyus firdaus)

Komentar

Jabar Lainnya