TOP 0 International



JPNews - Beredar sebuah video yang viral di aplikasi media sosial tiktok, pada video tersebut merekam seorang pria yang terlihat berjalan tidak menggunakan masker, sambil menyemprotkan hand sanitizer ke arah wartawan. Diketahui, pria yang terlihat tak mengenakan masker pada video viral itu adalah Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-ocha.

Hingga Kamis (11/3) siang, video tersebut telah ditonton lebih dari 3 juta kali, disukai lebih dari 126,8 ribu pengguna, dan mendapat 8.852 komentar. Beragam komentar muncul terkait video tersebut: “Pake masker kaga, nyemprot iya. Gimana sih tong maksud lo,” tulis akun dengan nama Cak RI. “Dikira lagi ngomong ama virus kali ya,” ujar Jevin Taneka. “Maskernya pak aduh2, itu semprot ati2 kena mata orang pak,” tulis akun Stevani.

Melansir Reuters, Kamis (11/3), Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-ocha menyemprotkan hand sanitizer ke arah para wartawan pada Selasa (9/3) saat konferensi pers. Menurut pemberitaan Reuters, PM Thailand frustasi ketika ditanya soal daftar calon potensial untuk mengisi posisi kabinet yang kosong. Sebelumnya, tiga menteri dalam kabinetnya dipenjara terkait kasus pemberontakan selama demonstrasi 7 tahun lalu.

“Apakah ada hal lain yang ingin ditanyakan?” kata Prayuth, saat meninggalkan podium. “Saya tidak tahu (siapa penggantinya), saya belum melihatnya. Bukankah itu sesuatu yang harus diketahui perdana menteri terlebih dahulu?” ujar dia.
Prayuth kemudian meninggalkan podium sembari mengambil botol handsanitizer berjalan ke arah jurnalis dan menyemprotkannya sambil memegang masker di depan wajahnya tanpa memakainya. Prayuth menyemprot para jurnalis yang berada di barisan paling depan.

Tindakan Payuth ini yang tak biasa saat konferensi pers bukan hanya terjadi kali ini. Melansir BBC, Prayuth pernah tertangkap kamera menepuk kepala reporter dan menarik telinganya. Kali lain, ia mengeluarkan potongan karton seukuran dirinya untuk menjawab pertanyaan.

Penulis: Sofwan Zulfikar

Sumber : Diolah dari berbagai sumber

Komentar

International Lainnya