TOP 0 Bola



JPNews - Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Sukabumi ke- 104 dan menjaring bibit-bibit pemain futsal digelar Turnamen Futsal Terbuka Piala Badan Pemuda dan Olahraga (Bapora) Pemuda Pancasila (PP) Kota Sukabumi pada 13-15 April 2018 di Arena Garuda Sport Center, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

"Sebagai komunitas pemuda, kami terpanggil untuk ikut meningkatkan dan memberi wadah potensi pemain futsal. Semoga kegiatan ini bisa dimanfaatkan untuk menjaring pemain muda futsal asal Kota Sukabumi," tutur Ketua Bapora, Yogie Prayoga Riva Mulia kepada JP-News.id usai partai final, Minggu (15/4).

Selain itu, lanjut Yogie, turnamen ini merupakan salah satu gerakan Bapora untuk ikut membantu perkembangan futsal tanah air dan khususnya Kota Sukabumi.Dengan mengikuti turnamen ini, diharapkan muncul pemain berbakat yang sebelumnya tidak terpantau oleh klub-klub profesional.

"Harapannya dapat menambah semangat dalam pembentukan karakter pemuda Kota Sukabumi. Serta dapat menjunjung tinggi sportifitas juga meningkatkan potensi pemuda dan mencari bibit atlet di bidang futsal khususnya di Kota Sukabumi," ungkap Yogie. 

Tournamen Futsal yang diselengarakan untuk kedua kalinya ini, diikuti 68 tim yang terbagi menjadi 3 kategori (mahasiswa, fans club, dan umum).

“Tournament Futsal Bapora Cup ini digelar tiap tahun.Alhamdullilah pertandingan berlangsung secara sportif dengan semangat Sumpah Pemuda,” terang Yogie.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD KNPI Kota Sukabumi, Bidang Infokom (Komunikasi, Informatika penggalangan opini dan Publikasi) Muchamad Hikmat Gunawan memberi apresiasi dan mendukung kegiatan turnamen futsal yang digagas Bapora Pemuda Pancasila Kota Sukabumi. 

"Lewat turnamen futsal ini ke depannya bisa terus dijalin sinergi atau kerjasama melalui kegiatan olahraga untuk kemajuan Pemuda Kota Sukabumi,” ujar Hikmat usai penyerahan piala dan uang pembinaan kepada juara 1 kategori mahasiwa yang dimenangkan oleh team STKIP Bina Mutiara Sukabumi.

Hikmat berharap, kegiatan ini bisa lebih bermanfaat untuk pemuda dan masyarakat.

"Turnamen ini acaranya para Pemuda. Jadi bukan hanya juara yang harus dikejar, namun juga persahabatan," pungkas Hikmat. (drw)

Berikut ini daftar juara 1-3 Turnamen Futsal Bapora Cup 2018. 

Kategori Mahasiswa

1 - STKIP Bina Mutiara

2 - UMMI

3 - STIE PGRI 

Kategori Fans Club

1 - Lazio

2 - Indobarca Sukabumi

3 - Indoman United

Kategori Umum

1 - Futsal Raya

2 - Pepermi

3 - Pasifik

Komentar

Bola Lainnya