SUKABUMI, JPNews - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi melakukan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) serta screening deteksi narkoba kepada personil Lapas Kelas II B Warungkiara Sukabumi yang dilaksanakan di aula Lapas Warung Kiara, Selasa (9/3).

"Kegiatan ini sebagai bentuk sinegritas antara Lapas Kelas II B Warung Kiara Sukabumi dengan BNNK Sukabumi dalam mewujudkan lingkungan Lapas Bersinar (Bersih Narkoba)," Kepala Seksi Rehabilitasi BNNK Sukabumi Bambang Sutedjo kepada JPNews, Selasa (9/3).

Lanjutnya, pelaksanaan penguatan program P4GN ini dilakukan bersama Lapas Kelas II B Warungkiara, didukung oleh TNI POLRI dan Pemda Kabupaten Sukabumi dalam mewujudkan Lapas Bersinar, yaitu lapas bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

"Ini sudah menjadi komitmen bersama dalam upaya mewujudkan Lapas Bersinar di Sukabumi. Selaras dengan tujuan Undang-undang 35 Tahun 2009 tentang narkotika dan Inpres No. 02 Tahun 2020 tentang RAN (Rencana Aksi Nasional) P4GN. Serta Implementasi dari Perda Kabupaten Sukabumi No. 04 Tahun 2020 tentang P4GN dan PN," jelasnya.

Bambang menambahkan, screening deteksi narkoba diikuti sebanyak 95 personil Lapas Kelas II B Warungkiara Sukabumi, adapun hasilnya dinyatakan bersih atau tidak terditeksi menggunakan narkoba.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mampu memberikan penguatan dan pemahaman program P4GN di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan," ungkapnya. (hms/wan)

Komentar

Jabar Lainnya