SUKABUMI, JPNews - Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,  jajaran Polres Sukabumi terus membuat inovasi-inovasi untuk menyentuh masyarakat demi pencegahan Covid-19.

Dengan menggencarkan berbagai kegiatan seperti sosialisasi, himbauan dan  brosur imbauan penerapan protokol kesehatan di kawasan Pasar Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Kamis (4/3) sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sukabumi Kota Kompol Gito, sejumlah personel gabungan Polres Sukabumi Kota dan Polsek Cisaat membagikan brosur imbauan kepada pengunjung pasar.

Selain itu, sejumlah stiker imbauan protokol kesehatan pun turut dipasang Polisi di beberapa mobil angkutan umum yang memasuki kawasan Pasar Cisaat.

Kabag Ops Polres Sukabumi Kota melalui PS. Paur Subbag Humas Aipda Solehudin mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Jajaran Polres Sukabumi Kota tersebut merupakan kegiatan preemtif Kepolisian dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan.

“Jajaran Polres Sukabumi Kota dan Polsek Cisaat membagikan brosur kepada masyarakat dan memasang stiker imbauan atau ajakan untuk menerapkan protokol kesehatan di beberapa mobil angkot yang ada di kawasan Pasar Cisaat,” beber Soleh.

Menurutnya, jajaran turun langsung ke jalan memberikan imbauan melalui brosur dan menghimbau agar pengguna jalan tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan setelah beraktivitas, menjaga pola hidup sehat untuk mencegah penyebaran Covid-19 di masa pandemi ini.

“Semoga melalui kegiatan ini, seluruh masyarakat dapat menyadari pentingnya menerapkan protokol kesehatan sebagai salah satu pencegahan penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (hms/drw)

Komentar

Jabar Lainnya