SUKABUMI, JPNews - Peran ketua RT sangat penting dalam memberikan edukasi ke warga, agar tidak pernah lelah menjalankan Protokol kesehatan, para RT juga harus mendukung program vaksinasi Covid-19 untuk menyakinkan masyarakat, bahwa vaksin tersebut aman dan halal.

Hal itu disampaikan oleh Lurah Dayeuh Luhur, Sudrajat saat melantik 5 RT baru di wilayah RW 007, Kelurahan Dayeuh luhur, Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Selasa (2/3) malam.

"Semoga para ketua RT yang baru dilantik bisa menjalankan amanah dan tugasnya, terutama menjadi pelopor protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 belum berakhir," kata Sudrajat.

Baca juga: Wali Kota Fahmi Ungkap 3 Hal Evaluasi Jalannya Pandemi Selama Satu Tahun Ini 

Kelima RT tersebut akan menjalankan tugas untuk lima tahun kedepan, selama pelantikan berjalan yang dilaksanakan di Mesjid Al-Mumtaz, Lurah didampingi Sekretaris Lurah baru, Cecep Hidayat, Kasi Pemerintahan dan Tantrib, Usman, Ketua RW 007, Suherman, para tokoh masyarakat dan tokoh agama. Semua menjalankan protokol kesehatan.

"Para Ketua RT lebih mengetahui kondisi di wilayah dan kondisi warganya, silahkan laporkan ke kami apabila ada warga yang terdampak pandemi Covid-19 dan belum mendapatkan bantuan," terangnya.

Untuk kemajuan pembangunan di wilayah, para ketua RT selain bersinergi dengan RW juga bersinergi dengan program-program pembangunan pemerintah daerah, baik program pembangunan yang bersumber dari Dana P2RW maupun sumber dana lainnya.
"Saya yakin para RT baru dengan semangat baru bisa menjalankan tugasnya dan bisa bersinergi dengan kami Pemerintah daerah," ungkapnya.

Baca juga: 50 Awak Media Dapat Suntikan Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

Sementara itu, Ketua RT 005 di Perum Nirwana Graha (PNG), H. Ade Sultan Tato mengatakan siap mengemban amanah yang diberikan oleh masyarakat PNG, kegiatan masyarakat yang sempat vakum, akan kembali di gencarkan.

"Ada beberapa program kedepan khususnya kepedulian terhadap lingkungan, rencana kami akan mengelola sampah menjadi tanah kompos dan membuat lahan penghijauan," kata Sultan.(yus)

Komentar

Jabar Lainnya