SUKABUMI, JPNews - Sedikitnya sebanyak 50 awak media yang bertugas di wilayah Kota Sukabumi menerima suntikan vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan di halaman Balaikota Sukabumi, Rabu (3/3). Dalam kegiatan tersebut hadir Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melakukan peninjauan.

"Ini pelaksanaan vaksin gelombang kedua, diperuntukan sesuai dengan apa yang telah disampaikan dalam surat Menteri Kesehatan RI, diantaranya perwakilan ASN, dan kita juga secara khusus memberikan vaksinasi kepada teman-teman awak media," papar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kepada awak media disela-sela peninjauan vaksinasi di halaman Balaikota Sukabumi, Rabu (3/3).

Menurutnya, teman-teman awak media ini bagian yang sangat rawan juga dimasa pandemi ini berhadapan dengan masyarakat dan sebagainya.

"Jadi khusus vaksinasi di Balaikota ini perwakilan ASN dan awak media," terang Fahmi.

Lanjutnya, kita harapkan (vaksinasi) ini memberikan perlindungan kepada awak media, terutama yang berada di lapangan yang sering berinteraksi dengan publik, sering berinteraksi dengan narasumber.

"Vaksin ini bukan berarti warga masyarakat kemudian kebal, tidak. Tetapi dengan adanya vaksin prokes tetap harus dilakukan, 5M tetap harus dijalankan dan kita berharap tidak membuat lengah dari masyarakat," tegasnya.

Sementara itu, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Sukabumi, Lulis Delawati, menambahkan, ada sebanyak 350 orang yang menjalani vaksinasi hari ini, terdiri dari 50 awak media, 300 ASN dilingkungan Pemkot Sukabumi dan sekertariat DPRD Kota Sukabumi.

"Pendataan untuk awak media itu dilakukan secara bottom up, dan tercatat ada sekitar 50 orang, lalu langsung dilakukan verifikasi petugas untuk didaftarkan di data PCare," ungkapnya.(drw)

Komentar

Jabar Lainnya