SUKABUMI, JPNews - Satresnarkoba Polres Sukabumi Kota membekuk dua orang pemuda berinisial NA (37) dan RH (35) yang diduga menjadi pengedar narkoba jenis ganja di Kampung Pangkalan, Kelurahan Situmekar Kota Sukabumi, Sabtu (27/2) dini hari.

Kasat Narkoba Polres Sukabumi Kota AKP Ma’ruf Murdianto mengatakan, dari penangkapan terduga pelaku, pihaknya menyita barang bukti dua linting daun ganja kering, tiga paket daun ganja kering yang dibungkus kertas warna putih, satu paket daun ganja kering yang dibungkus kertas warna cokelat dengan total 9 gram, dan dua unit telepon genggam.

"Keduanya mengaku bahwa barang haram tersebut diperoleh dari seseorang yang saat ini masih DPO, untuk dijual dan diedarkan di wilayah Kota Sukabumi," paparnya, Minggu (28/2) malam.

Ia menjelaskan, terduga pelaku ditangkap usai dilakukan sebelumnya pemeriksaan badan hingga penggeledahan di rumah dan lokasi tersembunyi lainnya.

“Tepatnya pada Sabtu dini hari kemarin, kami berhasil mengamankan dua orang yang kami duga sebagai pengedar narkoba jenis daun ganja kering di salah satu rumah di Kelurahan Situmekar Lembursitu,” terangnya.

Lanjutnya, saat ini, kedua terduga pelaku beserta barang bukti masih diamankan di Mapolres Sukabumi Kota guna kepentingan penyidikan.

"Keduanya terancam pasal 114 ayat (1), pasal 111 ayat (1), UU RI No. 35 tahun 2009, Tentang Narkotika jo Pasal 55 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara," tandasnya. (hms/drw)

Komentar

Jabar Lainnya