SUKABUMI, JPNews - Ketua DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi Mohamad Muraz mengapresiasi langkah cepat dan tepat dari Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta jajaran pengurus partai usai pecat tujuh orang Kader secara tidak hormat. Pemecatan dilakukan lantaran ketujuh Kader disebut menjadi bagian dari Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD). Ketujuh Kader itu antara lain Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib, Ahmad Yahya dan Marzuki Alie.

Baca juga: Demokrat Pecat 7 Kader Terlibat Gerakan Kudeta, Salah Satunya Marzuki Alie

Muraz menegaskan bahwa kepemimpinan PD saat ini merupakan hasil Kongres V yang sah, yang disepakati seluruh pemilik suara, secara aklamasi. "Setuju dengan sikap tegas DPP karena hal tersebut juga merupakan aspirasi dari seluruh DPD dan DPC PD se-Indonesia yang sah," tegas pria yang juga Anggota Komisi II DPR RI, Fraksi Partai Demokrat ini.

Lanjutnya, jangan coba-coba mengganggu gugat kedaulatan dan kehormatan partai. Isu-isu seperti KLB hanyalah kedok untuk mengambil alih kepemimpinan dengan cara yang ilegal dan konstitusional. Kami, kader Demokrat Kota Sukabumi siap mempertahankan kehormatan partai.

"Seluruh kader DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi tetap solid dan mendukung penuh kepemimpinan Ketum AHY dan dan tidak perlu diragukan lagi," tegasnya. (drw)

Komentar

Politik Lainnya