SUKABUMI, JPNews - Pasangan Marwan Hamami dan Iyos Somantri resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Periode 2021-2024, di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Jumat (26/2).
Pelantikan dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi terpilih berbarengan dengan kepala daerah terpilih lainnya. Yakni, Sukabumi, Karawang, Indramayu, Pangandaran dan Kota Depok dilaksanakan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Marwan Hamami menyampaikan ada satu visi dan empat misi yang diusungnya untuk memajukan Kabupaten Sukabumi sebagai wilayan terluas kedua se Jawa Bali. "Visi kami adalah Religius, Maju dan Inovatif Menuju Masyarakat Sejahtera Lahir Batin" ungkap H. marwan Hamami usai pelantikan.

Baca juga: Besok, Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Terpilih Dilantik Gubernur Jabar

Lanjutnya, visi tersebut didukung dengan empat misi diantaranya, membangun sumber daya manusia yang beriman, berbudaya dan berdaya saing, meningkatkan produktivitas dan daya saing ekonomi berbasis agrobisnis dan pariwisata berkelanjutan. "Disamping itu, juga meningkatkan konektivitas untuk percepatan pertumbuhan wilayah, dan meningkatkan kualitas pelayanan publik yang inovatif, profesional dan akuntabel," urainya.

Menurutnya, pasca pelantikan ini, dirinya bersama Iyos Somantri akan mengoptimalkan target kinerja yang sudah menjadi program. "Capaiannya harus bisa dirasakan masyarakat," imbuhnya.

Disamping itu, Marwan menargetkan pelayanan yang prima untuk masyarakat, termasuk mempercepat pelayanan informasi berbasis teknologi. "Para kepala perangkat daerah harus bisa menjawab harapan dan keinginan masyarakat serta dituntut bisa melayani masyarakat dengan baik, optimal dan profesional," ucapnya.

"Bahkan dimasa pandemi covid-19 layanan kesehatan akan ditingkatkan melalui program dokter masuk kampung hingga Puskesmas gratis," tambahnya.

Terkait infrastruktur jalan, Marwan menuturkan, akan terus menggenjotnya, sehingga Kabupaten Sukabumi bisa semakin maju. Adapun mengenai Pusat Perkantoran H. Marwam akan menyelesaikan pembangunan pusat perkantoran di 2021 Sehingga 2022, seluruh perangkat daerah sudah berkantor di Palabuhanratu. "Dengan terpusatnya perkantoran, akan mempermudah pelayanan dan tidak ada lagi hambatan kinerja ataupun koordinasi," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama berjuang untuk memajukan kabupaten Sukabumi.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berpesan kepada para bupati dan walikota yang sudah dilantik untuk menjaga kondusifitas wilayah, pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengamanatkan tiga hal. Pertama semua kepala daerah harus menjaga integritas.

"Benteng dari kepemimpinan ialah integritas ke depan godaan akan banyak, makanya harus menjaga integritas. Integritas harus menjadi sistem," terangnya

Kedua, Kang Emil juga mengajak untuk mensukseskan program Jabar Juara dengan merangkul semua pihak di wilayah masing masing.

"Ikhtiar hari ini harus bermanfaat dan mari sukseskan Jabar juara lahir batin melalui inovasi dan kolaborasi. Jaga kondusifitas serta rangkul semua pemangku kepentingan. Tanpa kondusifitas, sulit memajukan pembangunan daerah. Dan yang ketiga saya mengajak untuk mensukseskan program vaksin covid 19 agar ekonomi pulih dan corona menurun," pungkasnya. (dkip/drw)

Komentar

Jabar Lainnya