Marwan-Iyos Ikuti Gladi Pelantikan Kepala Daerah terpilih pada Pilkada Tahun 2020 di Gedung Merdeka Kota Bandung, Kamis (25/2). Foto: Diskominfo Kab Sukabumi

SUKABUMI, JPNews - Bupati dan  Wakil Bupati Sukabumi terpilih, Marwan Hamami dan Iyos Somantri, mengikuti gladi bersih Pelantikan Kepala Daerah Terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020.

Kegiatan berlangsung di Gedung Merdeka, Kota Bandung, yang merupakan lokasi pelantikan. Proses pelantikan sendiri akan berlangsung Jumat, (26/2) besok yang akan dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Hasil koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Hasil Pilkada Serentak Tahun 2020 hasil rapat terakhir dilaksanakan di Gedung Merdeka, Jl. Asia Afrika Bandung

besok pagi dimulai jam 09.00 WIB," beber  Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (26/2) malam.

Lanjutnya, pelantikan akan dilaksanakan dengan sangat terbatas dan tertutup. Mengingat kondisi pandemi Covid-19 saat ini, pelantikan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam menekan penularan Covid-19.

"Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan acara pelantikan bisa melalui chanel youtube Kami TV (Kabupaten Sukabumi TV) chanel milik Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang dikola Diskominfo, kita akan merelay kegiatan secara langsung," ujar pria yang akrab disapa Bima.

Bima menambahkan, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi terpilih berbarengan dengan kepala daerah terpilih lainnya. Yakni, Sukabumi, Karawang, Indramayu, Pangandaran dan Kota Depok.

Ia  berharap pelaksanaan pelantikan besok dapat berjalan dengan baik.

"Mudah-mudahan kegiatan pelantikan besok dapat berjalan lancar tanpa kendala, dan mari kita do'akan untuk kesehatan para pemimpin sehingga mereka bisa menjalankan tugas dengan amanah," ungkapnya. (dkip/drw)

Komentar

Jabar Lainnya