SUKABUMI, JPNews - Sebanyak 297 personel Polres Sukabumi Kota, yang selama ini menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19, menjalani vaksinasi Covid-19 pada tahap pertama yang dilaksanakan di Klinik Pratama Polres Sukabumi Kota, Jalan KH. A. Sanusi, Kota Sukabumi, Kamis (25/2) pagi.

"Alhamdulilah, dari pagi hingga siang hari ini, vaksinasi telah dilakukan terhadap 107 personel Polri dan ASN yang ada di lingkungan Polres Sukabumi Kota," kata Kabag Sumda Polres Sukabumi Kota Kompol Suryo Wirawan yang juga ketua pelaksana vaksinasi bagi Anggota Polri dan ASN di lingkungan Polres Sukabumi Kota.

Lanjutnya, pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan selama tiga hari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Vaksinasi ini rencananya kami laksanakan terhadap 297 peserta dan akan dilakukan selama tiga hari, mulai hari ini, Kamis hingga Sabtu nanti dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," terangnya.

Disamping itu, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni menambahkan, Polri merupakan garda terdepan yang selalu bersentuhan dengan masyarakat baik yang ada di fungsi operasional maupun di staf, maka kita harus melindungi diri, memproteksi diri dari Covid-19, salah satunya berikhtiar melalui vaksinasi ini.

"Polri harus memberikan suri tauladan, contoh kepada masyarakat. Oleh karena itu, meski sudah divaksin, protokol kesehatan harus tetap dilakukan, minimal dengan menerapkan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, sesering mungkin mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," pungkasnya. (hms/drw)

Komentar

Jabar Lainnya