Polres Sukabumi Kota amankan puluhan botol minuman keras dari dua lokasi berbeda. Foto: Darwin Sandy/JPNews

SUKABUMI, JPNews - Polres Sukabumi Kota merilis pengungkapan peredaran minuman keras (Miras) berbagai merek, Rabu (24/2). Miras tersebut didapat dari sebuah rumah kontrakan di Perumahan Puri Cibereum Permai, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni menuturkan, pengungkapan bermula dari kecurigaan petugas terhadap salah satu rumah kontrakan yang berada di Perumahan Puri Cibereum Permai, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap salah satu kendaraan roda empat yang terparkir di rumah kontrakan tersebut, petugas mendapati 615 botol miras dari berbagai merk dalam dus yang disimpan di dalam kendaraan tersebut.

"Pengungkapan tersebut berlangsung pada Rabu (24/2) sekitar pukul 07:30 WIB," beber Kapolres Sumarni saat Press Release di Halaman Mako Polres Sukabumi Kota, Rabu (24/2) sore.

Lanjutnya, dari pengungkapan tersebut petugas bergerak cepat dengan melakukan pengembangan ke sebuah toko dibilangan Jalan Palabuhan II Citamiang, Kota Sukabumi. Dari lokasi tersebut, sebanyak 28 botol miras kita dapatkan dengan jenis miras berbagai macam merek.

"Selain menyita 28 botol miras berbagai merek, turut juga mengamankan dua orang berinisial S dan SS," terangnya.

Sumarni menambahkan, dari hasil pengungkapan dua lokasi berbeda total miras yang diamankan sebanyak 643 botol miras berbagai merek. Ratusan Miras tersebut berasal dari Bandung yang rencananya akan diedarkan kembali di Kota Sukabumi.

"Kita masih kembangkan, karena kita dapat informasi ada jumlah agak banyak, mencapai ribuan yang sudah masuk ke wilayah Sukabumi. Kita akan kembangkan yang lainnya semoga bisa terungkap," pungkasnya. (wan/drw)

Komentar

Jabar Lainnya