SUKABUMI, JPNews - Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Sukabumi melepas 12 atlet juniornya untuk mengikuti seleksi pelatihan Provinsi Jawa Barat (PelatProv) di kediaman Wakil Ketua Pengkot PBSI Kota Sukabumi Jalan Ciaul Pasir, Kota Sukabumi, Minggu (21/2).

Dua belas atlet bulutangkis yang terdiri delapan putra dan empat putri dengan usia dibawah 15 tahun ini akan mengikuti seleksi PelatProv di Kota Bogor, yang akan dimulai 22-23 Februari akan berjuang dengan para atlet lainnya dari 6 Kota dan Kabupaten lainnya.

"Alhamdulillah setelah pembentukan PBSI Kota Sukabumi tahun lalu, memang ini pelepasan yang pertama untuk para atlet Bulutangkis junior Kota Sukabumi yang akan berjuang di Kota Bogor," beber Wakil Ketua PBSI Kota Sukabumi, Ivan Rusvansyah usai melepas para atletnya, Minggu (21/2).

Menurutnya, optimis akan prestasi bulutangkis di Kota Sukabumi bisa melahirkan atlet-atlet yang berprestasi, pasalnya ada dukungan dari tokoh-tokoh masyarakat yang duduk sebagai Pembina PBSI Kota Sukabumi, termasuk mantan atlet nasional, Taufik Hidayat yang masuk dalam kepengurusan PBSI Kota Sukabumi.

"Target kita pembinaan atlet bulutangkis usia dini, untuk dibina secara khusus. Untuk para atlet yang berangkat ke Bogor, mereka yang berprestasi pasti ada reward dari kami," ujarnya.

Lanjutnya, saat ini PBSI Kota Sukabumi sedang fokus pada persiapan babak kualifikasi Porda (Pekan Olahraga daerah) yang akan digelar pada tahun ini di Kota Cirebon.

"Untuk potensi prestasi atlet Kota Sukabumi, memang miris banyak atlet-atlet-atlet kita yang diambil oleh Kota Bogor, Insya Allah dengan bibit-bibit yang kita punya, harapannya medali emas untuk Kota Sukabumi. Semoga dengan kepengurusan baru PBSI Kota Sukabumi saat ini, bisa membangkitkan kembali semangat para atlet bulutangkis di Kota Sukabumi. Karena sebenarnya, Kota Sukabumi banyak memiliki atlet yang potensial untuk menjadi atlet nasional bahkan internasional", tandasnya.

Disamping itu, Seketaris Umum PBSI Kota Sukabumi, Raden Johan Maulana yang ikut mendampingi para atlet menuju Kota Bogor menambahkan, para atlet yang ikut PelatProv merupakan atlet-atlet terpilih melalui seleksi yang dilakukan PBSI. Seleksi di Kota Bogor akan berlangsung selama 2 hari, Senin (22/2) untuk para atlet kategori pemula dan Selasa (23/2) kategori remaja.

"Jika para atlet kami lolos seleksi, selanjutnya akan diadakan pemusatan latihan di tingkat wilayah I dan semuanya akan dikarantina dilatih yang akan diberangkatkan ke Provinsi Jawa Barat," ungkapnya. (yus/wan/drw)

Komentar

Jabar Lainnya