Pengambilan Sumpah Jabatan pejabat Eselon III, IV dan Fungsional di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Sukabumi, Kamis (18/2). Foto: Dokpim Pemkot Sukabumi

SUKABUMI, JPNews - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kembali lakukan pergeseran pejabat Eselon III, IV dan Fungsional di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Sukabumi, Kamis (18/2).

Pengambilan Sumpah Jabatan di langsungkan di Halaman Balaikota Sukabumi dan juga digelar secara virtual.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memastikan proses mutasi maupun promosi hal yang biasa dalam perjalanan sebuah organisasi dalam rangka menjalankan proses dinamisasi organisasi pemerintahan.

"Sejatinya mutasi bagian dari menganalisa bagaimana loyalitas seseorang. Proses mutasi maupun promosi hal yang alamiah dari sebuah organisasi, jangan sampai tidak puas kemudian tidak melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," tutur Fahmi.

Menurutnya, mutasi juga bagian dari evaluasi kinerja untuk lebih ditingkatkan dari waktu ke waktu, dan menguji loyalitas seorang aparatur.

"Saya ucapkan kepada para pejabat yang dilantik selamat bertugas dan bersinergi serta melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

Pelantikan sejumlah Eselon III, IV dan Fungsional di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Sukabumi dilakukan di ruang terbuka menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, sebagian dijalankan secara virtual.

Sebanyak 202 pejabat dilantik diantaranya pejabat administrator (eselon III) sebanyak 42 orang, Pejabat pengawas (eselon IV) sebanyak 146 orang, pejabat pengawas lurah sebanyak 4 orang, pejabat fungsional sebanyak 2 orang dan pejabat fungsional tenaga kesehatan yang diberi tugas tambahan sebagai kepala Puskesmas, sebanyak 8 orang. (yus/drw)

Komentar

Jabar Lainnya