SUKABUMI, JPNews - Pelayanan penerbitan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) dan (Surat Ijin Mengemudi) Polres Sukabumi Kota berhasil meraih Penghargaan Pelayanan Publik dengan Kategori “Sangat Baik” tahun 2021 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel di jajaran Polres Sukabumi Kota dan penghargaan ini akan dijadikan sebagai salah satu pendorong semangat bagi seluruh personel untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, Polres Sukabumi Kota meraih penghargaan KemenPAN-RB sebagai salah satu Polres dengan pelayanan publik kategori sangat baik,” ujar Sumarni kepada awak media usai menerima penghargaan Pelayanan Publik dengan Kategori “Sangat Baik” yang diserahkan secara virtual oleh KemenPAN-RB, Selasa (16/2).

Sumarni menuturkan, mengapresiasi jajarannya yang telah memperlihatkan kinerja yang sangat baik hingga berhasil memperoleh penghargaan dari KemenPAN-RB. "Saya selaku Kapolres merasa bangga kepada seluruh personel Polres Sukabumi Kota yang telah memperlihatkan kinerjanya dengan baik sehingga berhasil menerima penghargaan ini,” ucapnya.

Menurutnya, penghargaan ini menjadi salah satu pendorong agar terus lebih meningkatkan kinerja kami sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, khususnya di bidang pelayanan publik.

“Tentunya hal ini membuat kami bangga sekaligus menjadi tantangan bagi kami untuk lebih meningkatkan kinerja kami sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, khususnya di bidang pelayanan publik,” pungkasnya. (hms/drw)

Adapun aspek yang menjadi penilaian predikat pelayanan publik kategori "Sangat Baik" itu adalah, kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana dan prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, dan inovasi pelayanan publik.

Berikut daftar lengkap 40 Polres, Polresta dan Polrestabes yang mendapat penghargaan kategori sangat baik, antara lain:

1. Polrestabes Semarang
2. Polresta Banda Aceh
3. Polresta Bandung
4. Polresta Banjarmasin
5. Polresta Barelang
6. Polresta Padang
7. Polresta Pontianak kota
8. Polresta Yogyakarta
9. Polres Banjar
10. Polres Banjarbaru
11. Polres Banjarnegara
12. Polres Cilacap
13. Polres Gowa
14. Polres Gunung Kidul
15. Polres Hulu Sungai Selatan
16. Polres Jepara
17. Polres Karawang
18. Polres Kendal
19. Polres Kendari
20. Polres Ketapang
21. Polres Kota Baru
22. Polres Lamongan
23. Polres Madiun
24. Polres Magelang
25. Polres Magelang Kota
26. Polres Mojokerto Kota
27. Polres Musi Banyuasin
28. Polres Ogan Komering Ulu
29. Polres Pasuruan
30. Polres Pasuruan Kota
31. Polres Payakumbuh
32. Polres Sambas
33. Polres Singkawang
34. Polres Solok Kota
35. Polres Subang
36. Polres Sukabumi Kota
37. Polres Tanah Laut
38. Polres Tapin
39. Polres Tuban
40. Polres Tulungagung.

Komentar

Jabar Lainnya