Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kembali menerima suntikan vaksin yang kedua, Kamis (11/2).

SUKABUMI, JPNews - Dua pekan setelah menerima vaksin Covid-19 untuk pertama kalinya, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kembali menerima suntikan vaksin yang kedua, pada Kamis (11/2).

Dalam vaksinasi tahap kedua ini, vaksinasi dilakukan di area jalur pedestrian Jalan Ir Djuanda (Dago) Kota Sukabumi.

"Alhamdulillah sebagai mana direncanakan pada tanggal 11 Februari, kami Forkopimda yang tahap awal telah melaksanakan vaksin, hari ini kami melakukan vaksin tahap kedua, sama sebagaimana di tahap pertama kemarin beserta teman-teman organisasi kesehatan juga dilibatkan," beber Fahmi kepada awak media usai disuntik vaksin kedua, Kamis (11/2) pagi.

Baca juga: Vaksinasi Perdana di Kota Sukabumi, Wali Kota Fahmi Jadi Orang Pertama Divaksin

Menurutnya, untuk periode sekarang kami juga launching pelaksanaan vaksinasi untuk tenaga kesehatan yang berusia diatas 59 tahun sebagaimana disampaikan oleh pemerintah pusat.

Fahmi mengaku, vaksin kedua dan ini tidak ada bedanya dengan proses vaksinasi pertama pada 28 Januari 2021 lalu. Saat ditanya ke teman-teman yang sudah divaksin baik unsur Forkopimda, organisasi profesi, Alhamdulillah tidak ada gejala selama dua pekan yang lalu pasca vaksinasi tahap pertama.

"Alhamdulillah lancar, tidak berbeda dengan yang pertama," ungkapnya.

Lanjutnya, sekarang kita akan berproses untuk vaksin gelombang kedua untuk warga masyarakat dan tenaga pendukung lainnya.

"Mudah-mudahan proses pendataan tidak ada kendala. Saat ini sedang proses pendataan, diharapkan di bulan April bisa dilaksanakan termasuk untuk masyarakat," imbuhnya.

Fahmi menambahkan, sementara vaksinasi untuk temen-teman media menjadi prioritas di gelombang kedua.

"Jadi di gelombang kedua teman-teman media menjadi prioritas untuk di berikan vaksin," tandasnya. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya