SUKABUMI, JPNews - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi menghadiri Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 dan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ke-75 di Sekretaria PWI Kota Sukabumi, Selasa (9/2).

"Fungsi dan posisi peran Pers berperan keberadaanny dalam pembangunan di wilayah manapun, termasuk di wilayah Kota Sukabumi tidak akan pernah berjalan dengan baik tanpa dukungan dari teman-teman media," ujar Fahmi dalam sambutannya.

Baca juga: Momen Peringatan HPN 2021, Begini Pesan dan Harapan Ketua PWI Kota Sukabumi

Lanjutnya, pada momen HPN 2021 ini, mengajak media untuk terus bersinergi, saling memberikan dukungan dan menguatkan satu dengan yang lain.

"Insya Allah ketika kita saling menguatkan akan menciptakan harmoni yang indah dalam perjalanan pembangunan Kota Sukabumi," ucapnya.

Menurutnya, keterbatasan pasti ada baik dari Pemerintah maupun insan pers. Namun jangan jadikan keterbatasan itu menjadi sebuah skat, yang membatasi atau membentengi kita semua. Fahmi meminta maaf apabila Pemda sampai saat ini, ada hal-hal yang belum berkenan dan kekurangan baik dalam merespon.

"Insya Allah dari waktu ke waktu, Pemda akan terus berbenah agar hubungan maupun komunikasi akan berjalan semakin baik," ungkapnya.

Disamping itu, Fahmi meminta dukungan dari para insan pers, dimasa berperang dengan Pandemi Covid-19, dimana media memiliki peran yang luar biasa dalam memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat.

"Pentingnya masyarakat untuk memahami kondisi dan disiplin serta meningkatkan kewaspadaan mereka, saya memohon media membantu kami terus mengingatkan masyarakat dalam rangka memutus mata rantai Covid-19," tandasnya.

Untuk diketahui, Puncak Peringatan HPN 2021 yang mengusung tema "Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi dengan Pers sebagai Akselerator Perubahan" tersebut dipusatkan di Candi Bentar, Ancol, Jakarta, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Puncak Peringatan HPN 2021 turut dihadiri Presiden Joko Widodo secara virtual dari Istana Negara, Jakarta. Dan diikuti oleh sejumlah peserta dari seluruh Indonesia.

Peringatan tahun ini juga disebut menjadi yang terbesar karena diikuti oleh kurang lebih 5.000 peserta secara virtual dari berbagai lokasi. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya