SUKABUMI, JPNews - Viral video penangkapan pelaku kejahatan tersebar di media sosial Instagram, Rabu (3/2) sore. Peristiwa itu terjadi dipelataran parkir mini market di Jalan Siliwangi, Kota Sukabumi.

Dalam video berdurasi 11 detik itu, terlihat beberapa orang yang diperkirakan anggota polisi berpakaian preman membawa senjata menangkap dua orang yang diduga pelaku kejahatan.

Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota AKP Cepi Hermawan membenarkan adanya penangkapan tersebut oleh anggotanya dari Tim Maung Hideung Jatanras Polres Sukabumi Kota.

"Iya benar, 6 orang terduga pelaku pencurian modus ganjal ditangkap oleh Tim Maung Hideung sekitar pukul 14:45 WIB," beber Cepi saat dikonfirmasi, Rabu (3/2) malam.

Ia menjelaskan kronologi awal penangkapan, bermula pada saat tim Maung Hideung melakukan pengintaian kepada para pelaku yang sudah diintai selama dua bulan dan diduga pada saat itu akan melakukan aksi kembali berupa pencurian dengan modus mengganjal ATM di sekitar tempat kejadian.

"Kemudian, petugas dengan sigap langsung melakukan upaya paksa penangkapan kepada keenam orang terduga pelaku," terangnya.

Lanjutnya, saat hendak dilakukan upaya penangkapan paksa, para terduga pelaku berusaha memberikan perlawanan. Terduga pelaku yang berada di dalam mobil berusaha melarikan diri dengan cara menabrakan kendaraannya ke mobil petugas.

"Atas hal tersebut, petugas yang berada dilokasi langsung mengambil tindakan tegas dan terukur dengan mengeluarkan tembakan peringatan ke atas," urainya.

Cepi menegaskan, bahwa saat ini ke enam terduga pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Polres Sukabumi Kota untuk menjalani proses penyelidikan lebih lanjut.

"Para terduga pelaku yang di amankan tadi enam orang pria yang memang sudah menjadi buronan kasus pencurian dengan modus mengganjal ATM dan mereka juga merupakan terduga pelaku antar kota dan provinsi dengan kasus yang sama," ungkapnya. (wan)

Komentar

Jabar Lainnya