SUKABUMI, JPNews - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sukabumi Asep Suhendrawan menuturkan, sedang melakukan penyusunan kebutuhan di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) berdasarkan Perda Nomor 7 tahun 2020 tentang pembentukan perangkat daerah. Berdasarkan kelembagaan baru tersebut, ada beberapa SKPD melihat dari sisi jabatan masih ada yang kosong.

"Secepatnya kita akan mengisi kembali kekosongan jabatan berdasarkan Perda Kelembagaan yang baru di beberapa SKPD," ujar Asep didampingi Kabid Kepegawaian, Taufik Hidayah dan Kabid Pengembangan SDM, Agus Ramadhan Darojatun, saat berkunjung ke PWI Kota Sukabumi, Senin (1/2).

Lanjutnya, disamping itu, BKPSDM tahun ini juga fokus dalam memberikan latihan dasar kepada 114 CPNS yang telah menerima SK dari Wali Kota Sukabumi beberapa waktu lalu. "Pada bidang pengembangan SDM tahun ini fokus pada pemberian latsar kepada para CPNS, yang disesuaikan dengan perencanaan, semoga saja bisa selesai," terangnya.

"Sedangkan untuk proses open bidding eselon II, yang saat ini kosong diantaranya staf ahli, Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Bappeda," ungkap Asep menambahkan.

Sementara itu, Kabid Kepegawaian BKPSDM Kota Sukabumi, Taufik Hidayah menambahkan, berdasarkan posisi daftar urut pangkat profil pegawai negeri, tercantum masa kerja dan pensiun. "Pada bulan Maret, Kepala Disporapar memasuki masa purna bakti. Untuk proses seleksi terbuka, kami sesuaikan dengan managemen dan efisiensi anggaran," ucapnya.

Menurutnya, Pengisian kekosongan jabatan baik tingkat eselon II, III dan IV semua butuh proses yang disusun BKPSDM dan tim penilai kinerja yang dulunya disebut tim Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan). "Proses rotasi, mutasi dan promosi setelah penyusunan draft dari tim penilai kinerja selesai, yang akan di sampaikan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian dalam hal ini, Pa Wali," tandasnya.(yus/drw)

Komentar

Jabar Lainnya