SUKABUMI, JPNews - Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Nyomplong, Kota Sukabumi, Jawa Barat, kembali berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu ke dalam lapas dengan cara dimasukkan ke dalam makanan, Senin (1/2) sekitar pukul 13.30 WIB.

"Modus penyelundupan hampir sama dengan yang sebelumnya, yaitu melalui pengunjung yang menitipkan makanan untuk WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan), hanya saja melalui jenis makanan yang berbeda dari sebelumnya. Dimana dalam upaya penyelundupan kali ini dimasukan ke dalam makanan sale pisang," ujar Kepala Lapas Kelas IIB Nyomplong Kota Sukabumi, Christo Victor Nixon Toar, Senin (1/2).

Ia menjelaskan, kejadian tersebut berawal dari kecurigaan Nursakinah seorang petugas pemeriksa makanan terhadap barang bawaan berupa sale pisang yang dibawa oleh dua orang pengunjung berinisial GG (21) dan IB (21) yang hendak diberikan untuk WBP yang bernisial AG (21) yang merupakan WBP kasus penganiayaan.

"Setelah dilakukan pemeriksaan secara mendetail oleh petugas terdapat barang mencurigakan berupa kristal putih yang dibungkus alumunium foil bekas bungkus rokok sejumlah tujuh paket dalam sale pisang tersebut," terangnya.

Atas temuan yang diduga sabu-sabu itu, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak Sat Narkoba Polres Sukabumi Kota. "Barang bukti dan tersangka pun sudah diserahkan kepada pihak Sat Narkoba Polres Sukabumi Kota untuk dapat diproses lebih lanjut sesuai ketentuan yang berlaku," ungkapnya.

Ia menambahkan, seluruh jajaran Lapas Kelas IIB Nyomplong Kota Sukabumi berkomitmen penuh untuk tidak main-main dengan Narkoba. "Siapapun yang terlibat dengan Narkoba akan kita tindak tegas terutama bagi yang mencoba memasukan narkoba ke dalam Lapas” tegasnya. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya