Foto: Ilustrasi dok BBC

SUKABUMI, JPNews - Kota Sukabumi secara resmi memulai program vaksinasi Covid-19 pada gelombang pertama akan dilaksanakan di Balaikota Sukabumi dengan penerima vaksin sebanyak 20 orang, Kamis (28/1).

"Jadwal kegiatan pencanangan vaksinasi Kota Sukabumi dijadwalkan pada Kamis (28/1) dimulai pukul 08:00 WIB," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi dr Rita Fitrianingsih saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Rabu (27/1) sore.

Lanjutnya, pencanangan vaksinasi Covid-19 perdana ini akan dilaksanakan di Balaikota Sukabumi dengan penerima vaksin sebanyak 20 orang. "Dari 20 orang, 10 orang Nakes dan 10 orang yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat untuk ikut vaksin tahap pertama," ucap Rita yang juga turut serta mengikuti vaksinasi perdana ini.

Nama-nama perwakilan yang memperoleh suntikan dosis vaksin Covid-19 perdana ialah: Achmad Fahmi dan Andri Hamami (unsur pejabat negara), Jona Arizona (unsur DPRD Kota Sukabumi), Kapolres Sukabumi Kota, Kepala Staf Kodim 0607 Kota Sukabumi (unsur TNI/Polri), Kepala Kejaksaan dan Ketua Pengadilan (unsur instansi vertikal dan lembaga peradilan), Dida Sembada (unsur ASN), pengurus MUI Kota Sukabumi dan Pastor Gereja St. Yoseph (unsur pemuka agama), Kepala Dinas Kesehatan, Ketua IDI, Ketua PPNI, Ketua IAI, Ketua IBI, Ketua ASKLIN, Ketua PDGI, Direktur RSI Assyifa, Wakil Direktur Bidang Keuangan RSUD Syamsudin, drs Lulis Delawanti, dan drg Ema (unsur tenaga kesehatan).

Baca juga: Akhirnya Datang Juga, 6.000 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Kota Sukabumi

Sebagai informasi, Kota Sukabumi pada gelombang pertama mendapatkan 6.000 vial vaksin Covid-19 yang akan digunakan untuk 3000 orang dikirim oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, pada gelombang pertama Kota Sukabumi mendapatkan 6.000 vial yang akan digunakan untuk 3000 orang. Ajuan yang kami sampaikan awal sebanyak 4126 untuk Nakes dan tenaga pendukung lainnya.

"Tetapi kami baru mendapatkan 6000 vial untuk 3000 orang, maka sementara waktu akan diprioritaskan untuk Nakes terlebih dahulu dengan jumlah Nakes 2550 plus 10 orang yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat untuk ikut vaksin tahap pertama," terang Fahmi. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya