SUKABUMI, JPNews - Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni menyatakan siap untuk di Vaksin Sinovac. Hal tersebut dikatakan Kapolres Sumarni usai mengawal kedatangan vaksin Covid-19 di Gudang Instalasi Farmasi milik Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Selasa (26/1).

"Pasti siap di vaksin dan dirinya merupakan 10 orang yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat untuk ikut vaksin tahap pertama. Kenapa harus tidak siap, karena tidak ada masalah. Selain vaksin ini Aman, Halal dan sudah teruji," bebernya.

Baca juga: Akhirnya Datang Juga, 6.000 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Kota Sukabumi

Lanjutnya, terkait pengamanan dan pengawalan pendistribusian vaksin Covid 19 tahap pertama di Kota Sukabumi, pihaknya menerjunkan sebanyak 128 personil. "Kita menunggu pendistribusian sejak di kantor Dinkes Cianjur untuk melakukan pengawalan ke wilayah hukum Kota Sukabumi. Vaksin saat ini, sudah sampai dalam kondisi aman dan disimpan di Gudang Farmasi Dinkes Kota Sukabumi," ungkapnya.

Baca juga: Catat, Ini Jadwal dan Lokasi Vaksin Covid-19 di Kota Sukabumi

Sumarni menuturkan, di gudang penyimpanan juga dilakukan penjagaan ketat 1X24 Jam juga dilakukan pengawalan di 24 titik lokasi vaksin yang telah ditetapkan.

"Saat pelaksanaan vaksinasi, kita juga tugaskan personil sebanyak 7 sampai 10 orang tersebar di 24 titik yang sudah ditetapkan," pungkasnya. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya