SUKABUMI, JPNews - Akhirnya 6.000 vial vaksin Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat tiba di Kota Sukabumi, pada Selasa (26/1). 

Vaksin Covid-19 itu dikirim melalui truk  Envirotainer dengan pengawalan ketat oleh aparat Kepolisian dibawa ke Gudang Instalasi Farmasi milik Dinas Kesehatan Kota Sukabumi. 

"Alhamdullilah, sekitar pukul 10:20 WIB tadi, kami Pemerintah Kota Sukabumi menerima secara resmi vaksin tahap pertama yang dikirim oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat," beber Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Lanjutnya, pada gelombang pertama Kota Sukabumi mendapatkan 6.000 vial yang akan digunakan untuk 3000 orang. Ajuan yang kami sampaikan awal sebanyak 4126 untuk Nakes dan tenaga pendukung lainnya. 

"Tetapi pada hari ini, kami baru mendapatkan 6000 vial untuk 3000 orang, maka sementara waktu akan diprioritaskan untuk Nakes terlebih dahulu dengan jumlah Nakes 2550 plus 10 orang yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat untuk ikut vaksin tahap pertama," terang Fahmi.

Menurutnya, untuk sistem penyimpanan sudah disiapkan sesuai standar dari kementerian Kesehatan, jadi untuk penyimpanan aman dan akan dijaga oleh petugas Polres Sukabumi Kota.

Sementara untuk tenaga pendukung, Fahmi menyebut, Vaksinator siap untuk melaksanakan tugasnya.

"Vaksinator ini sudah dilatih secara berjenjang baik oleh pemerintah pusat maupun oleh pemerintah provinsi, dan kami menyatakan para Vaksinator siap untuk melaksanakan tugasnya," ungkapnya.

Fahmi menambahkan, terkait jadwal vaksi, ada tiga waktu pelaksanaan yakni Selasa, Kamis, dan Sabtu di 24 lokasi yang telah ditetapkan.

"Dan kita akan melakukan pertama kali Insya Allah hari Kamis," pungkas Fahmi. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya