SUKABUMI, JPNews - Jajaran Komisi II DPRD Kota Sukabumi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi pembangunan Pasar Pelita. Peninjuan itu dilakukan usai pembangunan Pasar Pelita diberikan addendum ke 4 beberap waktu lalu. Sidak dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II Ivan Rusvansyah bersama 6 anggota lainnya, didampingi juga oleh Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagrin) Kota Sukabumi Ayi Jamiat.

Ivan mengatakan, sidak ini tentunya sebagai upaya pengawasan dan pengawalan pembangunan Pasar Pelita agar secepatnya bisa terbangun sesuai dengan addendum ke 4 yang diberikan Pemerintah Kota Sukabumi.

"Sidak ini juga kita ingin memastikan sejauh mana kelanjutan pembangunannya, usai diberikan addendum ke 4 oleh Pemkot Sukabumi," kata Ivan kepada awak media, Rabu (6/1).

Lanjutnya, pihaknya ingin melihat sejauh mana progres setiap tahapan, seperti tahap pertama, pihak pelaksana harus menyelesaikan basement dan ground floor."Kita cek, memang sedang dalam proses pengerjaan. Mudah-mudahan bisa selesai tepat waktu," urai politikus Partai Golkar ini.

Menurutnya, masih diperlukan pekerja yang banyak. Agar proses pembangunan setiap tahapan bisa selesai sesuai jadwal. "Kami sampaiakan tadi ke pihak pengembang, agar diperbanyak para pekerja. Dan pihak pelaksana pun tadi mengakui di Minggu ini para pekerja akan berdatangan. Katanya kondisi Pandemi ini harus ada hasil tes Covid dan memberatkan mereka. Tapi katanya Minggu ini akan ada ratusan orang," ungkapnya.

Ivan menilai, secara umum pembangunan pasar pelita ini nampak indah. Soalnya, terlihat dari beberapa sisi tidak terfokus di satu titik saja. "Bagus sekali, megah, bisa dilihat dari sisi barat, timur, selatan dan utara. Untuk itu mari kita kawal bersama agar pembangunananya sesuai dnegan harapan," tandasnya. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya