JAKARTA, JPNews - Kabar duka datang dari ulama besar dan juga pendakwah, Syekh Ali Jaber dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Yarsi Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada Kamis (14/1) pukul 08.30 WIB.

Kabar meninggalnya Syekh Ali Jaber diungkapkan Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber Habib Abdurrahman Alhabsyi, dalam akun Instagram @yayasan.syekhalijaber.

"Telah wafat guru kita, Syekh Ali Jaber (Ali Saleh Mohammed Ali Jaber) di RS Yarsi Hari ini, 14 Januari 2021/1 Jumadil Akhir 1442 H Jam 08.30 WIB dalam keadaan negatif COVID-19,".

Lanjutnya, Habib Abdurahman memohon untuk mengikhlaskan wafatnya Syekh Ali Jaber dan memohon maaf segala kesalahan semasa hidup.

"Kita ikhlaskan kepulangan beliau kepada Rabbnya. Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau. Semoga diterima segala amal shaleh beliau," tulisnya.

Sebelumnya, penceramah Ustaz Yusuf Mansur dalam akun instagram pribadinya, @yusufmansurnew juga mengabarkan wafatnya dai kondang Syekh Yusuf Mansur.

"Benar Syeikh Ali wafat. 08.30 WIB, sudah dalam keadaan negatif COVID-19. Di RS. Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta," tulisnya, mengkonfirmasi postingan sebelumnya soal kabar duka itu.

Bersamaan dengan itu, Yusuf Mansur juga mengunggah video kenangan kebersamaan-nya dengan Syekh Ali Jaber dalam sebuah acara yang langsung dibanjiri komentar warganet.

"Kenangan bersama Syeikh Ali begitu banyak. Adik, sahabat, keluarga, sekaligus guru dan tempat bertanya... Sosok yang banyak meninggalkan ajaran dan kenangan," tulis Yusuf Mansur.


Sumber: Antara

Komentar

Nasional Lainnya