TOP 0 Bola

Mantan penjaga gawang Tim Nasional Indonesia Hermansyah memberikan materi Coaching Clinic Goalkeeper, Sabtu (12/12). Foto: Darwin Sandy/JPNews

SUKABUMI, JPNews - Warriors Football Academy Sukabumi, menggelar pelatihan bagi pelatih penjaga gawang. Kegiatan yang bertajuk Coaching Clinic Goalkeeper bersama Hermansyah dilaksanakan di Aula Vila dibilangan Jalan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (12/12),  dibuka langsung oleh Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada.

Ketua pelaksana Nu'man Abdi Priatna menuturkan, Coaching Clinic Goalkeeper ini sangat jarang terutama di Sukabumi, padahal banyak potensi penjaga gawang yang harus dikembangkan.

"Bagi umum pelatihan untuk penjaga gawang ini sangat jarang, tetapi banyak potensi disukabumi yang harus dikembangkan makanya kita mencoba untuk mengadakan pelatihan khusus penjaga gawang," paparnya kepada awak media disela-sela kegiatan.

Lanjutnya, maka dari itu Warriors Football Academy mendatangkan putra daerah yang juga mantan kiper Tim Nasional Indonesia Coach Hermasyah untuk  sharing ilmunya dengan pelatih-pelatih kiper di Sukabumi.

"Kebetulan Coach Hermasyah merupakan penasehat dan pembina Warriors Football Academy," ungkapnya.

Menurutnya, selama dua hari Coach Hermasyah akan sharing ilmunya, baik teori maupun praktek. Materi yang diberikan teknik-teknik dasar pelatihan, untuk pelatihan materi kepada anak usia dini.

"Jadi tidak secara otodidak seperti dahulu, ada metode yang diberikan instruktur Coach Hermasyah yang sudah memiliki lisensi level 1 AFC Goalkeeper," kata Nu'man yang juga Pelatih Kepala Warriors Football Academy ini.

Ia menambahkan, khususnya Sukabumi untuk penjaga gawang banyak yang berpotensi, cuman untuk melahirkan  penjaga gawang yang handal dan bagus  diperlukan juga pelatih yang memiliki standarisasi ilmu yang cukup.

"Animo peserta dalam Pelatihan penjaga gawang ini cukup tinggi terbukti dengan jumlah peserta mencapai 25 orang yang mengikuti dan peserta tidak dibatasi usia, selama mau menimba ilmu kita terbuka," pungkasnya. (drw) 

 

Komentar

Bola Lainnya