SUKABUMI, JPNews - Pemkot Sukabumi memberlakukan sanksi denda maksimal Rp100 ribu bagi pelanggar yang tidak mengenakan masker sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19, serta masyarakat semakin disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19. 

Kepala Bidang Penegakan Perda dan Sumber Daya Aparatur Satpol PP Kota Sukabumi Sudrajat mengatakan, berdasarkan dari Forkopimda, tanggal 4 Desember 2020 dimulai melakukan tindakan dengan sidang ditempat penegakan peraturan Wali Kota No 36 Tahun 2020.

"Imbauan dan sosialisasi sudah cukup, karena dengan jarak hampir ke sembilan bulan ini saya kira sudah cukup," kata Sudrajat disela-sela kegiatan, Jumat (04/11).

Menurutnya, sekarang kita harus mengambil tindakan, tidak lagi bicara sanksi ringan dan sedang, tetapi kita akan lakukan sanksi denda.

"Dalam bulan ini kita akan melakukan empat kegiatan, termasuk hari ini kita gebyar dimasing-masing kecamatan memberlakukan sanksi edukasi dan sosial, tetapi untuk di daerah kota, khususnya di Jalan Ahmad Yani, kita memberlakukan sanksi dana," tegasnya.

Lanjutnya, sementara jumlah total pelanggar belum terpantau karena masih berjalan terus. 

"Yang jelas buku BAP 50 lembar hampir habis," ungkapnya.

Sudrajat menambahkan, terkait tempat usaha nanti kita akan pertimbangkan berdasarkan perintah kembali.

"Apakah nanti setelah sasaran pejalan kaki dan yang menggunakan kendaraan. Apakah nanti akan meningkat ke dunia usaha dan dunia pendidikan kita akan  tambah terus," tandasnya. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya