SUKABUMI, JPNews - Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, meninjau langsung dua gudang Logistik di Kecamatan Kadudampit dan Cisaat Kabupaten Sukabumi, Senin (30/11).

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengatakan, pengecekan logistik terkait dengan pelaksanaan pilkada serentak 2020, dimana Sukabumi akan memilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi.

"Tadi yang dilakukan pengecekan adalah gudang penyimpanan logistik yang ada di Kecamatan Kadudampit dan Cisaat. AlhamdulilLah jumlahnya cukup, sesuai dengan jumlah TPS," katanya.

Lanjutnya, disamping pengecekan logistik juga dilakukan pengecekan terhadap personel pengamanan yang ada di masing-masing gudang logistik.

"Petugas yang melaksanakan penjagaan sudah ada, dan siap di masing-masing tempat penyimpanan logistik," ungkapnya.

Menurutnya, hasil pengecekan sementara, kesiapan logistik yang ada di dua Kecamatan tersebut adalah bilik suara dan kotak suara.

"Jadi yang sudah diterima oleh masing-masing kecamatan adalah bilik suara dan kotak suara," terangnya.

Sumarni menambahkan, mengimbau kepada petugas gabungan yang diberikan tugas untuk menjaga logistik Pilkada untuk senantiasa menjaga kondisi dan kesehatannya masing-masing dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sehubungan dengan masih tingginya penyebaran Covid-19.

"Kami juga meminta kepada masing-masing kapolsek dan instansi lainnya untuk mengedukasi warga masyarakat agar mereka menggunakan hak suaranya pada saat hari pencoblosan tanggal 9 Desember nanti, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketika nanti berada di tempat pemungutan suara," pungkasnya. (hms/drw)

Komentar

Jabar Lainnya