SUKABUMI, JPNews - Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas yang selama sudah terjaga dengan baik menjelang pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sukabumi 2020.

“Sebentar lagi kita akan menghadapi pilkada serentak tahun 2020, Kami dari Jajaran Polres Sukabumi Kota mengimbau kepada seluruh kepala desa untuk ikut mensosialisasikan kepada masyarakat secara door to door mengenai penerapan protokol kesehatan yang harus dilakukan, khususnya pada saat pelaksanaan tahapan pemungutan suara,” kata Sumarni, Jumat (27/11).

Lanjutnya, selain menjaga situasi kambtibmas tetap kondusif, pihaknya juga terus meningkatkan sinergisitas dengan kegiatan silaturahmi kamtibmas kepada sejumlah elemen masyarakat yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, Muspika hingga panitia pilkada tingkat Kecamatan.

“Tadi malam, kami laksanakan di wilayah Kecamatan Gunungguruh, kami sudah melakukan silaturahmi kamtibmas kedua dari rencana roadshow kami ke 8 Kecamatan Kabupaten yang akan melaksanakan pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi,” terang Sumarni.

Menurutnya, kegiatan silaturahmi Kamtibmas merupakan salah satu program dalam rangka untuk menciptakan kondusifitas di wilayah selama tahapan pilkada serentak tahun 2020 berlangsung.

“Sasarannya adalah para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, Muspika hingga panitia pilkada yang ada di tingkat Kecamatan, kami ajak untuk mensukseskan pilkada serentak tahun 2020 hingga berjalan kondusif, damai dan sehat,” ungkapnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air sabun.

“Mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun, sering-sering mencuci tangan menggunakan sabun untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19,” pungkasnya. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya