KRUI, JPNews - Pjs. Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Achmad Chrisna Putra, menghadiri sekaligus menjadi pembina Apel siaga bencana dalam rangka Ops Aman Nusa II Penanganan Bencana Alam di wilayah hukum Polres Lampung Barat (Lambar), bertempat di Lapangan Polres Lambar, Selasa (17/11).

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung Kapolres Lambar, Wakil Bupati Lambar, serta para pejabat utama Polres Lambar.

Dalam sambutannya Chrisna mengatakan apel kesiapan ini dilaksanakan dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana di wilayah hukum Polres Lambar.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa wilayah kita adalah salah satu daerah yang rawan terjadinya bencana. Dengan dilaksanakannya apel kesiapan ini diharapkan mampu meningkatkan sinergi kita semua dalam mengidentifikasi, menganalisis dan mengambil tindakan pencegahan terhadap bencana yang kemungkinan terjadi, sehingga dapat mengurangi tingkat resiko suatu bencana yang kemungkinan terjadi," ucap Chrisna.

Dalam momen itu Chrisna mengajak semua pihak agar bersama-sama saling berbagi pengetahuan dan pengalaman untuk saling meningkatkan kapasitas dalam peningkatan kesiapsiagaan, khususnya dalam menjawab tantangan, ancaman bencana alam yang diprediksi akan terjadi di wilayah Pesibar dan Lambar.

"Ancaman yang semakin meninggi mengenai bencana ini harus kita hadapi dengan pengelolaan penanganan bencana secara lebih baik. Pengelolaan yang baik artinya kita harus memahami ancaman, memahami kekuatan atau kapasitas kita dan penanganan untuk mengurangi resiko," pungkasnya. (ers)

Komentar

Lampung Lainnya