SUKABUMI, JPNews - Anggota Komisi II DPR RI, Fraksi Partai Demokrat Mohamad Muraz menekankan dan mengingatkan kembali tentang Pancasila sebagai dasar negara, ideologi bangsa, pandangan hidup bangsa Indonesia, dan sebagai pemersatu bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Sehingga tentang dasar negara NKRI dan Bhineka Tunggal Ika jangan sampai dilupakan, inilah perekat-perekat berdirinya negara indonesia yang bersatu," kata Muraz usai sosialisasi empat pilar kebangsaan dengan peserta para ketua RW dan RT se Kecamatan Cikole di Gor Terbuka di bilangan Jalan R.A Kosasih, Kota Sukabumi, Minggu (15/11).

Menurutnya, kalau kita melupakan ini, kami ada keyakinan bahwa NKRI ini bisa saja berubah atau bubar. Seperti di dalam sejarah dan kita pernah mengalami sebagai Negara RIS (Republik Indonesia Serikat). 

"Nah, kan itu tidak bagus, jangan sampai nanti mewariskan NKRI ini ke anak cucu dalam kondisi yang tidak lebih baik, harusnya kondisi yang lebih baik," tegasnya.

Disamping itu, mantan Wali Kota Sukabumi itu mengajak masyarakat, terus mendukung upaya pencegahan penularan Covid-19. Termasuk sosialisasi 4 pilar digelar dengan protokol kesehatan, ruangannya luas dan terbuka.

"Biar bisa lebih mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 ini. Apalagi yang kita dengar di Kota Sukabumi ini nambah terus," ujarnya.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat turut bersama saling bantu menghadapi pandemi Covid-19.

"Tetap menerapkan 3M, melaksanakan  protokol kesehatan, kalau tidak penting-penting jangan keluar rumah, dan perbanyak kumur-kumur dengan air garam hangat, ini cukup mencegah," tandasnya. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya