TOP 0 Edukasi



SUKABUMI, JPNews - STISIP Syamsul Ulum melangsungkan prosesi wisuda program sarjana (S-1) angkatan XVII Tahun Akademi 2019/2020 secara offline, Rabu (11/11). 

192 orang diwisuda dalam sidang senat terbuka dengan menerapkan protokol kesehatan di Hotel Pangrango, Kabupaten Sukabumi tanpa didampingi orangtua/wali.

Ketua STISIP Syamsul Ulum, Dra.Hj. Fatmawati mengatakan, ada 192 wisudawan dari dua fakultas. Semua peserta wisuda dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh Satgas Covid-19, mereka juga wajib menggunakan sarung tangan dan masker selama sidang berjalan. 

"Sesuai aturan LLDIKTI ketika wisuda digelar secara offline, harus mengikuti aturan-aturan protokol kesehatan yang sudah ditentukan. Harus memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," ujarnya.

Lanjutnya, berharap bagi para Sarjana STISIP Syamsul Ulum yang baru di wisuda yang saat ini belum mendapatkan pekerjaan, semoga segera bekerja ditempat yang sesuai dengan keilmuannya. 

"Kedepannya mereka tetap harus banyak belajar menimba ilmu, karena masih banyak tantangan-tantangan tenga kerja yang saat ini diatur oleh digitalisasi, saya berharap para mahasiswa mampu mengimbangi itu," ucapnya.

Ia menambahkan, seluruh angkatan XVII semua lulus. Mereka yang diwisuda hari ini telah menempuh proses sidang skripsi sesuai dengan imbauan juga dari LLDIKTI yang memperhatikan protokol kesehatan. 

"Pada intinya sidang terbuka wisuda STISIP Syamsul Ulum angkatan XVII mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Saat ini STISIP Syamsul Ulum  sedang mempersiapkan program S2 yang sedang proses untuk jurusan S2 Administrasi publik," tandasnya. (drw)

Komentar

Edukasi Lainnya