KABUPATEN BEKASI, JPNews - DPRD Kabupaten Bekasi melalui Komisi II lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) terkait Proyek Wisata Air Dwi Sari Watherpak yang berlokasi di Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur.

Sunandar dalam kunjungan Sidaknya tersebut memastikan dan menanyakan Kelengkapan izin Wisata, yang juga sebelumnya terhenti terkait persoalan perizinan  yang belum lengkap.

"Memang Dwi Sari Waterpark ini belum dibuka dan masih tahap pembangunan," ucapnya belum lama ini.

Selain itu, Sunandar bersama Dinas Pariwisata dan pihak kecamatan Cikarang Timur juga memberi arahan kepada pihak wisata untuk melengkapi izin terlebih dahulu agar terdaftar di Kabupaten Bekasi.

"Jadi kunjungan kerja kami mempertanyakan sejauh mana tentang izin tahapan wisatan Dwi Sari Waterpark ini dan ternyata belum dibuka dan memang sedang dalam tahapan pembangunan," ucap Sunandar.

Menurutnya, ada beberapa langkah yang perlu ditempuh pihak Dwi Sari, oleh karena itu kita dari Dewan Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi berharap sebelum dibuka lengkapi terlebih dahulu berkas serta izin-izinnya.

"Tak hanya itu, kami berharap dengan adanya pariwisata ini peran warga sekitar dapat diperdayakan, seperti warung dan pengelolaan lainnya," kata dia.

Ditanya mengenai izin, Sunandar mengatakan sudah ada tahapan dari Dinas Pariwisata, tetapi masih ada izin yang belum ditempuh.

"Saya meminta sebelum dibuka wisata ini tolong izinnya dilengapin dulu," tandasnya. (Gie)

Komentar

Jabar Lainnya