SUKABUMI, JPNews - Bagi sebagian orang hobi bisa menjadi salah satu cara untuk mendapatkan uang. Apalagi jika hobi yang dimiliki sangat didukung dengan kebutuhan pasar. Seperti Khoerul Anwar, yang berhasil mengembangkan hobinya menjadi sebuah usaha perlengkapan outdoor hiking maupun camping dengan mengusung Kios Baraya Outdoor yang berlokasi di Cafe Taji di bilangan Jalan Palabuhan II, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Kepada JPNews Khoerul Anwar ditemani partner usahanya, Jajang bercerita asal muasal dia terjun ke usaha perlengkapan outdoor hiking maupun camping, berangkat dari hobinya yang suka mendaki gunung.

"Di Baraya Outdoor bukan hanya menjual peralatan Outdoor saja, namun juga menyediakan sewa perlengkapan kebutuhan Outdoor," tuturnya, Senin (26/10).

"Sejak dibukanya Baraya Outdoor Sukabumi, Alhamdulillah setiap harinya ada Pelanggan yang membeli atau menyewa kebutuhan untuk hiking atau camping," tambahnya.

Lanjutnya, Baraya Outdoor bisa memenuhi kebutuhan para pelanggan atau pencinta hiking dan kamping. Selain itu untuk sewa tenda dengan ukuran kapasitas tenda 4-5 orang, hitungan perhari Rp50 ribu.

"Sewa tenda di sesuaikan dengan ukuran dan kapasitas tenda, yang pastinya harga terjangkau bisa mengirit pengeluaran tanpa harus membeli tenda, apabila mau hiking atau camping," ungkapnya.

Bagi masyarakat para pecinta alam, yang ingin lebih tahu tentang Baraya Outdoor Sukabumi, kata Khoerul bisa melihat di Media Sosial (Medos) dengan akun Baraya Outdoor Sukabumi baik di Facebook maupun Instagram dan bisa juga menghubungi admin di nomor Handphone (0813-8235-1322) dan ke nomor Handphone (0856-9505-8480).

"Sekarang ini untuk kegiatan Outdoor cukup di gandrungi dan komunitas penggiat alam di Sukabumi lumayan banyak. Makanya kami buka setiap hari untuk melayani kebutuhan, apalagi usaha ini belum terlalu banyak saingan," ucapnya.

Sementara itu ditemui di Kios Baraya Outdoor Sukabumi, salah seorang pelanggan, Susanti warga asal Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, sengaja datang ke kios tersebut, setelah mengetahui di media sosial.

Komentar

Jabar Lainnya