TOP 0 Politik



LAMPUNG SELATAN, JPNews - Calon Bupati Lampung Selatan Hi Hipni terus melanjutkan kampanye politiknya. Kali ini calon bupati dengan nomor urut 3 itu bertemu masyarakat di Perum Hartono, Keluarhan Wayurang, Kalianda, Selasa (20/10).

Kedatangan calon bupati yang berpasangan dengan Hj Melin Haryani Wijaya itu disambut antusias oleh masyarakat setempat.

Dalam penyampaiannya, Hipni menyampaikan visi misi dalam keikutsertaannya dalam kontestasi Pilkada Serentak 2020.

Hipni menyampaikan, visinya adalah terwujudnya Lampung Selatan yang berkeadilan, sejahtera, mandiri, berahlaq dan bermartabat dengan pemerintah yang jujur, cepat tanggap, peduli dan profesional dengan melibatkan partisipasi masyarakat.

Sedangkan untuk misinya Hipni menyertakan tiga bagian antara lain, pertama, menciptakan iklim investasi yang adil dan pro rakyat. Mengembangkan potensi pariwisata secara serius dengan mengedepankan ciri khas budaya Lampung Selatan dengan melibatkan unsur adat marga menunju peningkatan ekonomi rakyat.

Kedua, menyediakan kebutuhan petani dan nelayan yang memadai, mewujudkan rumah sehat bagi warga kurang mampu dan santunan kematian bagi masyarakat kurang mampu.

Ketiga, menyediakan pendidikan gratis 12 tahun dan meningkatkan mutu pendidikan yang memiliki daya saing. Menumbuhkan perkembangan perekonomian rakyat dengan sistem industrialisasi pada program unggulan. Memperkokoh hidup beragama dan budaya yang lestari.

"Ini adalah visi-misi pasangan nomor urut 3, ayo ibu-ibu dan bapak-bapak kita kita menangkan bersama pasangan Hipni-Melin," ujarnya.

Hipni pun menyatakan bila, pasangan Hipni-Melin merupakan pasangan yang idela karena diisi oleh pasangan lelaki dan perempuan.

"Jadi mari kita buat sejarah. Pertama dalam sejarah ada wakil bupati perempuan di Lampung Selatan," tukasnya.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat agar dapat berdo'a bersama-sama supaya pandemi Covid19 dapat cepat berlalu.

"Ya, kalau Covid-19 ini cepat berlalu inshaa Allah ekonomi kita dapat membaik. Kreditan panci, sendok dan kompor dapat segera dilunasi," ujarnya disambut kata Amin masyarakat. (Rls)

Komentar

Politik Lainnya