Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni.

SUKABUMI, JPNews - Seorang pria diamankan polisi lantaran menyebarkan ujaran kebencian di media sosial (Medsos) Facebook. Pria tersebut diketahui berinisial RRM (25) warga Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Pelaku diduga telah menyebarkan ujaran yang menimbulkan rasa kebencian atau penghinaan dan pencemaran nama baik (SARA).

“Kurang dari 24 jam terduga pelaku berhasil diamankan tim Maung Hideung  SatReskrim Polres Sukabumi Kota, saat akan diamankan pelaku akan melarikan diri, dan tidak melakukan perlawan,” ungkap Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, didampingi Kasat Reskrim AKP Cepi Hermawan, Kamis (15/10).

Baca juga: Viral Video Ujaran Kebencian Kepada Polisi

Lanjutnya, kita sudah minta keterangan kepada yang bersangkutan bahwa, sesuai keterangan yang bersangkutan, dia menyampaikan kalimat sesuai dengan isi di video tersebut pada saat yang bersangkutan turut serta dalam aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja dikawasan Monas, Jakarta, Selasa (13/10).

“Pengakuan dari yang bersangkutan terkena gas air mata, dan ia merasa kesal dan kemudian mengunggah video dengan ujaran kebencian tersebut melalui hpnya,” terang Sumarni.

Menurutnya, dari pengakuan yang bersangkutan, berangkat ke Jakarta, sekitar jam 10:00 WIB dari Sukabumi kemudian dia bergabung bersama kawan-kawannya di Bogor dan sampai di Jakarta jam 14:00 WIB.

“Saat ini kami sedang medalami dan meminta keterangan terhadap beberapa saksi dan yang bersangkutan juga,” ucap Sumarni. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya