TOP 0 Bola



SUKABUMI, JPNews - Laga Trofeo akan berlangsung di Stadion Korpri Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (11/10) dan diikuti tiga peserta yakni Ciaul Ngahiji FC, Journalist Soccer Sukabumi (JSS) dan IKAPTK Kota Sukabumi.

Menanggapi laga eksibisi tersebut, Pemilik Ciaul Ngahiji FC Ivan Rusvansyah angkat bicara tentang persiapan skuadnya. Salah satu persiapan yang tengah dilakukan adalah mempertajam taktik.

"Sebelumnya tim kami sudah melakukan uji coba dengan beberapa klub sepakbola yang ada di Sukabumi. Untuk besok kami telah mempersiapkan pemain terbaik dalam laga super Bigmatch Trofeo," beber Ivan, Sabtu (10/10).

Menurut pria yang juga Anggota DPRD Kota Sukabumi ini, dirinya bersama saudaranya Idhan Rusmaindarsah Dwisya, telah mempersiapkan reward bagi para tim yang berhasil menjadi juara pada laga bergensi tersebut.

"Mulai dari 3 ekor kambing guling hingga uang jutaan rupiah. Bahkan Ivan juga mensupport kaos tim baru bagi kesebelasan JSS FC, untuk di pakai besok. Alhamdulillah saya bisa memberikan kaos Jersey untuk tim Jurnalis. Biar besok penampilan tiga tim kesebelasan sempurna," ucapnya.

Lanjutnya, laga Trofeo tersebut bukan hanya membuat ketahanan tubuh kuat ditengah kondisi pandemi, akan tetapi yang paling utama menjaga silahturahmi, baik dengan tim awak media Sukabumi maupun tim IKAPTK perwakilan Pemkot Sukabumi.

Sekilas Ivan juga menceritakan tentang klubnya, dimana para pemain nya merupakan gabungan dari tim-tim hebat yang ada di Kota Sukabumi. Berdiri sejak 4 tahun lalu, selain sepak bola ada juga badminton, dan gowes.

"Ciaul Ngahiji sebuah nama daerah kelahiran saya, silahkan yang mau bergabung senang dengan olahraga. Ciaul terkenal juga di Bandung dan Jakarta dan akan nasional," terangnya.

Sementara itu, Idhan Rusmaindarsah Dwisya menjelaskan terkait aturan laga Trofeo besok. Tiap pertandingan berjalan 50 menit, dengan water break menit ke -25, selama 5 menit, dan sekaligus tukar tempat.

"Tidak ada extra time, bila pertandingan hasil skor imbang, maka dilanjutkan dengan adu pinalti," ungkapnya.

Ia menambahkan, tim kesebelasan yang menang mendapat mendapat 3 poin, menang di adu pinalti 2 poin dan kalah 1 poin. Untuk penentuan juara pada laga Trofeo dilihat dari selisih goal, (skor pada adu pinalti tidak dihitung, produktivitas goal, apabila jumlah skor ada yang sama maka akan dilakukan undian koin.

"Semoga laga ini makin mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan prestasi sepakbola di Kota Sukabumi," tandasnya. (yus/drw)

Komentar

Bola Lainnya