Foto: Ilustrasi

SUKABUMI, JPNews - Seorang pria di Sukabumi, Jawa Barat ditangkap Jajaran Sat Reskrim Polres Sukabumi Kota lantaran diduga cabuli anak kandungnya sendiri.

Aksi bejat dilakukan oleh ayah kandung terhadap anaknya yang masih berumur 12 tahun yang sudah dilakukan terduga pelaku dalam kurun waktu tiga bulan kebelakang.

Pria berinisial N (47) yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh itu ditangkap petugas saat berada di kediamannya seputaran Jalan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jumat (25/09) lalu, sekitar pukul 17.00 WIB.

Penangkapan N dibenarkan Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota AKP Cepi Hermawan, Senin (28/09).

“Pelaku ditangkap Jumat 28 September 2020, kasus ini diketahui atas laporan warga dalam perkara perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur oleh ayah kandung terhadap anak kandung sendiri,” bebernya saat dikonfirmasi JPNews diruang kerjanya, Senin (28/09) sore.

Lanjutnya, terduga pelaku melakukan aksinya di dalam kamar saat keadaan rumah kosong. setiap melakukan aksinya, terduga pelaku mengancam akan dibuang atau tidak diurus.

"Diketahui, korban sudah tidak ada keluarga, ibu kandungnya tidak tahu kemana sudah hampir dua tahun dan sudah bercerai dengan pelaku," terangnya.

"Korban ini tinggal bersama ibu tiri dan ayah kandungnya dan mantan residivis," tambahnya.

Cepi menambahkan, terkait penanganan korban, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah melalui Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan Anak (P2TP2A).  

Kami juga telah mengamankan barang bukti dan memeriksa pelaku serta melakukan gelar perkara terhadap kasus ini hingga akhirnya kami menetapkan pelaku sebagai tersangka dan saat ini sudah ditahan.

"Terhadap pelaku dikenakan Pasal 76D Jo UU RI No. 17 Tahun 2016, tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No. 1 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI No 23 tahun 2002 menjadi Undang-undang dengan ancaman hukuman diatas Lima tahun penjara," tandasnya. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya