SUI dan Paguyuban SRC Sukabumi-Cianjur menyerahkan bantuan untuk korban bencana banjir bandang Cicurug ke Posko BPBD, Minggu (27/09).

SUKABUMI, JPNews - Sampoerna Untuk Indonesia (SUI) dan Paguyuban Sampoerna Retail Community (SRC) Sukabumi-Cianjur menyerahkan langsung bantuan untuk korban bencana banjir bandang Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Minggu (27/09).

Ketua Satgas SRC Tanggap Bencana Cicurug, Deni Jamaludin yang menyerahkan langsung bantuan tersebut mengatakan, bantuan tersebut ditargetkan dibagi menjadi dua, selain untuk masyarakat secara umum dan relawan juga untuk toko kelontongan SRC dan Non SRC yang terdampak bencana.

“Bantuan yang diberikan diantaranya air mineral es.er.ce 300 karton, perlengkapan balita, perlengkapan mandi dan cuci, dan alat kebersihan rumah tangga,” kata Deni.
Deni mengungkapkan, sementara bantuan untuk toko kelontongan SRC dan Non SRC bantuan yang diberikan berupa Paket kebersihan diri, kebersihan rumah tangga.

“Untuk toko SRC yang handphone (HP) hanyut kami berikan support agar tetap bisa berkomunikasi dan menjaga kebutuhan bisnis, kompor dan tabung gas, kasur, bantal dan selimut, dan rak/etalase untuk berjualan,” terangnya.

Menurutnya, bantuan ini kami berikan setelah sebelumnya kami melakukan survey terhadap BPBD terkait kebutuhan apa yang masih minim stocknya dilapangan.
Selain itu, untuk toko-toko yg menjadi korban terdampak kita juga lakukan interview terkait kebutuhan utama yg saat ini diperlukan.

“Hal ini dilakukan agar barang yang kita sumbangkan menjadi tepat guna sesuai dengan kebutuhan primer untuk para korban terdampak,” ungkapnya.
Deni menambahkan, jumlah bantuan yang diberikan total sekitar 70 juta rupiah kepada masyarakat dan toko kelontongan terdampak bencana banjir bandang.

“Sumber dana batuan dari Sampoerna untuk Indonesia, Paguyuban SRC Sukabumi-Cianjur dan WS Mitra. Disamping itu turut dibantu SRC Riders Sukabumi Cianjur dan Sedekah Jumat Rombongan (SJR) dalam pengumpulan dana,” pungkasnya. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya