SUKABUMI, JPNews -  Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Sukabumi Kota yang merupakan Organisasi Masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu tugas Polri dalam mengamankan dan menertibkan masyarakat, menunjukkan kepedulian terhadap sesama dengan memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana banjir bandang di Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Minggu (27/09).

“Bantuan yang diberikan sebanyak dua belas karung berisi pakaian bekas layak pakai, dan sembako, diantaranya beras, dan mie instan,” kata Ketua Pokdarkamtibmas Resor Sukabumi Kota Dede Dahlan.

Lanjutnya, menjelaskan bahwa Pokdarkamtibmas itu sendiri adalah singkatan dari Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Sementara bantuan sumbangan didapat dari sektor-sektor yang sudah terbentuk.

“Alhamdulillah Pokdarkamtibmas Resor Sukabumi Kota sudah terbentuk 8 sektor, yang notabene wilayah hukum Polres Sukabumi Kota ada 15. Sementara 7 sektor belum terbentuk,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ia menambahkan, untuk proses pendistribusian bantuan dilakukan dibantu oleh Sat Binmas Polres Sukabumi Kota.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat membantu meringankan beban para warga yang terdampak bencana dan bermanfaat bagi yang membutuhkan,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui Banjir Bandang yang terjadi di Cicurug, Kabupaten Sukabumi ini dipicu salah satunya hujan dengan intensitas tinggi pada Senin (21/09) lalu, sehingga debit air meluap di Sungai Citarik - Cipeuncit dan Sungai Cibojong.

Pascakejadian, Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi menetapkan status tanggap darurat selama 7 hari terhitung mulai 21 hingga 27 September 2020. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya